Laga Uji Coba Persipa YR Diwarnai Tawuran Suporter

oleh
Laga Uji Coba Persipa YR Diwarnai Tawuran Suporter ISKNEWS.COM
Foto: Polisi berusaha menenangkan para suporter yang terlibat tawuran, usai laga persahabatan antara Persipa JR melawan Persijap Jepara YR di Stadion Joyokusumo Pati, Kamis (5-07-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Laga uji coba persiapan Piala Suratin 2018 di Stadion Joyokusumo Pati, antara tuan rumah Persipa YR melawan Persijap JR diwarnai tawuran suporter. Tawuran terjadi sesaat setelah pertandingan selesai, Kamis (5-06-2018) kemarin.

Suporter Persipa JR yang menamakan diri Patifosi saling beradu pukul dengan suporter Persijap JR di halaman parkir Stadion Joyokusumo Pati, usai mendukung kesebelasan kebanggan masing-masing. Diduga, kejadian itu akibat adanya provokasi dari oknum suporter. Beruntung polisi bisa mengamankan dan meredakan tawuran tersebut.

TRENDING :  Petambak Sambilawang Diresahkan Matinya Ribuan Ikan Di Sungai

Kericuhan semakin menjadi ketika ada seseorang yang dianggap suporter Persiku Kudus, yang menjadi musuh bebuyutan mereka. Teriakan dan saling dorong hingga kejar-kejaran pun terjadi.

Polisi yang berada di depan stadion sempat kewalahan karena jumlah suporter lebih banyak. Meski demikian aksi tawuran antar suporter berhasil diredam setelah polisi berusaha ekstra. Orang yang diduga penyusup pun diamankan oleh polisi.

“Semua ini kesalahpahaman saja. Sebenarnya yang mereka duga penyusup adalah anak Patifosi. Tapi mungkin karena tidak memakai atribut, ya kejadiannya seperti ini,” ujar salah seorang anggota Patifosi yang enggan disebut namanya.

TRENDING :  Si Jago Merah Lumat Rumah di Pohgading, Satu Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Ia juga menuturkan, sejauh ini Patifosi dengan suporter dari Jepara bersahabat baik, dan tidak ada masalah.

“Sudahlah, ini bukan masalah besar. Hanya salah paham saja. Kami anggap sudah selesai. Jangan sampai kejadian ini merusak hubungan baik kami dengan teman-teman dari Jepara,” imbuhnya.

Pertandingan uji coba Persipa YR melawan Persijap Jepara YR sendiri berlangsung aman. Aksi saling serang dilakukan kedua tim yang akan berlaga dalam Piala Suratin 2018 itu. Namun, Persipa YR harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0 – 2.

TRENDING :  Ini Langkah Disporapar Pati, Ciptakan Atlit Renang

Kemenangan Persijap Jepara YR dihasilkan pada pertandingan babak kedua melalui gol yang disarangkan ke gawang Persipa JR oleh Yuda pada menit 67 dan 78. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :