Lagi, ATM Bank Mandiri Depan Klinik Prima Medistra Disatroni Maling

oleh
ATM BAnk Mandiri yang berada di depan Klinik Prima Medistra di Jalan Lingkar Utara, Desa Pedawang, Kecamatan Bae Kudus, dibobol maling. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta akibat mesin ATM rusak. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri yang berada di depan Klinik Prima Medistra di Jalan Lingkar Utara, Desa Pedawang, Kecamatan Bae Kudus, Kamis (27/12/2018), kembali disatroni maling.

Kapolsek Bae Iptu Ngatmin menjelaskan, aksi percobaan pembobolan ATM diketahui pada Kamis, 27 Desember 2018 pagi oleh petugas dari Bank Mandiri yang akan mengisi uang. “Sekira pukul 06.00 WIB petugas dari Bank Mandiri mengetahui ATM dalam kondisi rusak,” katanya.

Mengetahui ATM rusak kemudian petugas bank melaporkan kejadian itu kepada Polsek Bae. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar ATM dalam kondisi rusak diduga ada percobaan pembobolan.

TRENDING :  Lilin Terjatuh Saat Pemadaman Listrik, Akibatkan Rumah Terbakar

“Setelah kita cek kejadiannya diperkirakan sekitar kurang lebih pukul 03.00 WIB. Hanya saja baru ketahuan pukul 06.00 WIB ketika petugas hendak memasukkan uang ke dalam ATM,” bebernya. Modus pembobolan dengan cara mencongkel menggunakan linggis.

Kerugian diperkirakan mencpaai Rp 100 juta akibat mesin ATM yang dirusak pelaku. Sementara uang yang ada di dalam brankas masih utuh tidak berhasil dibawa kabur. “Pelaku berusaha membobol brankas namun tidak bisa, jadi yang rusak hanya mesinnya dan itu menyebabkan kerugian Rp 100 juta,” imbuhnya.

TRENDING :  Mesin Pertamini Sebabkan Ruko ini Ludes Terbakar, Kerugian Telan Ratusan Juta

Disinggung mengenai ATM tersebut yang juga sebelumnya pernah mengalami peristiwa serupa, Ngatmin enggan menanggapi karena baru menjabat Kapolsek Bae belum lama ini. Pelaku kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

TRENDING :  BEGINI KRONOLOGI “SEGER” TERSENGAT ALIRAN LISTRIK

Sementara itu dari informasi yang dikumpulkan percobaan pembobolan ATM Bank Mandiri ini terekam CCTV. Dari rekaman itu diketahui ATM dibuka paksa menggunakan tali dan ditarik menggunakan Mitsubishi Pajero namun gagal.

Pajero yang gagal membuka paksa ATM justru menabrak taman Oasis yang ada di depannya dan mengalami pecah ban. Pelaku yang diduga panik kemudian meninggalkan begitu saja kendaraan Pajero. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :