Lagi, Bea Cukai Kudus Sita Rokok Ilegal Senilai Rp1,4 Miliar

by

Kudus, isknews.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus belum lama ini mengamankan rokok sigaret kretek mesin (SKM) sebanyak 286.000 batang pada Rabu (25/10/2017) dan SKM sebanyak 1,208 juta batang pada Minggu (5/11/2017).

“KPPBC terus menindak peredaran dan produksi barang kena cukai (BKC) ilegal,” kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus, Dwi Prasetyo Rini, saat ditemui isknews.com setelah sosialisasi tarif cukai hasil tembakau, Selasa (14/11/2017).

TRENDING :  Sehari Semalam, Dua Kebakaran Terjadi di Kecamatan Pucakwangi

Dirinya menceritakan, kronologi penangkapan terjadi saat tim Intelijen dan Penindakan KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus memperoleh informasi tentang adanya pengiriman Barang Kena Cukai (BKC) berupa Hasil Tembakau yang diduga ilegal menggunakan sebuah mobil pick up merek Daihatsu warna putih dengan nomor polisi K-1936-WK dari wilayah Kabupaten Kudus.

Atas informasi tersebut, Tim Seksi Intelijen dan Penindakan melakukan operasi tertutup di Jalan yang menghubungkan Kudus-Pati, Kudus-Demak dan Kudus-Purwodadi. Pada pukul 19.45 WIB tim Seksi Intelijen dan Penindakan mendapati sarana pengangkut dengan ciri-ciri sebagaimana informasi tersebut berjalan menuju ke arah Pati melalui jalan Raya Kudus-Kayen, Jekulo, Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Pelanggaran Lalu Lintas Di Kudus Naik, Dikhawatirkan Angka Kecelakaan Juga Meningkat
KOMENTAR SEDULUR ISK :