Lagi Petani Tewas Tersengat Arus Listrik Jebakan Tikus Di sawahnya Sendiri

oleh
Aparat Polsek dan Koramil Gabus Sedang menunjukkan lokasi tersengatnya korban Sutami yang tersengat arus listrik di sawahnya sendiri (Foto: Istimewa)

Pati, isknews.com – Petani ini tewas setelah tubuhnya tersengat aliran listrik yang dipasang sebagai jebakan tikus sawah. Korban yakni Sutami binti Dardi, perempuan (58), petani warga Desa Tanjang Rt. 02/01 Kecamatan Gabus Kabupaten  Pati.

“Diduga korban tersengat arus listrik penjebak tikus di sawah miliknya sendiri yang berada diareal persawahan turut desa Tanjang, Gabus, Pati,” terang Kapolsek Kapolsek Gabus IPTU Sudari, Selasa (20/11/2018).

Korban diketahui meninggal, kata kapolsek, sekitar pukul l 04.30 Wib WIB oleh petani lain yang sedang mengairi sawah. Lokasinya berdekatan dengan sawah milik korban. Korban saat itu, tambah dia, sedang menanam padi disawah miliknya  bersama dengan para saksi, tiba tiba korban naik kepematang sawah sambil memegang penyangga dari bambu yang digunakan untuk penyangga kabel yang dialiri arus listrik  untuk jebakan tikus.

TRENDING :  Akibat Ulah Anak, Rumah Kunardi Rata Dengan Tanah

“Tiba-tiba korban berteriak minta tolong kepada para saksi bahwa korban tersetrum,  selang beberapa detik badan korban terpental dan langsung tak bergerak di TKP, “ ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan korban sudah tidak bisa terselamatkan saat salah satu saksi, Ramini  (66) dan Sunti (55)  yang juga tetangga korban ingin menolongnya. Kuatnya tegangan listrik terlihat dengan bekas luka bakar yang membuat melepuh ke lima jari tangan kiri Korban.

TRENDING :  Kapolres dan Dandim Pati, Dengarkan Arahan Kapolri dan Panglima TNI Melalui Teleconfrence

Melihat kejadian tersebut para saksi lapor Kades Tanjang dan diteruskan ke Polsek Gabus guna penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari dr. Wahib dari Puskesmas Gabus, tTerdapat luka bakar dan melepuh pada kelima jari tangan kiri, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan istri korban sudah menandatangani persetujuan. Sebab, korban meninggal murni musibah bukan kriminal.

TRENDING :  ABK KAPAL PL BAHARI YANG HANYUT DITEMUKAN TERTUTUP LUMPUR DIBAWAH KAPAL

“Jadi penyebab kematian korban murni musibah tersengat aliran listrik sehingga permohonan keluarga kita kabulkan untuk tidak diautopsi,” ungkap Kapolsek Gabus.

Atas kejadian tersebut Ka SPKT 3  Aiptu Edy harmanto  bersama tim Puskesmas Gabus  1 dan disaksikan  Kades Tanjang, Djomo menyerahkan korban kepada keluaga untuk dimakamkan.

Pihak keluarga menerimakan kejadian tersebut karena murni kesetrum yang diakibatkan oleh kelalaian korban sendiri dan sudah dibuatkan surat penyataan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :