Lagu Iwan Fals Menggema di Arena Musywil

Lagu Iwan Fals Menggema di Arena Musywil

KUDUS – Di tengah proses pemungutan suara untuk memilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, penggembira dan warga di sekitar arena musywil dihibur grup band Obat Awet Muda (OAM).

Grup band asal Pati yang fasih membawakan lagu-lagu Iwan Fals mulai mendendangkan tembang-tembang pemilik album “Manusia ½ Dewa” sekitar pukul 19.00. Grup band yang digawangi Edy (vokal), Dwi (biola, gitar akustik), Hank Teo (drum), Bayu (bass), dan Tedjo (keyboard) tak kelewatan membawakan lagu populer Iwan Fals seperti Ibu, Kemesraan, Hio, dan Wakil Rakyat.

TRENDING :  Tafsir Peroleh Suara Tertinggi Formatur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

OAM juga tak segan mengajak penonton menyanyi bersama di atas panggung. KomunitasOI Kudus terlihat memadati arena panggung. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menjadi salah satu penonton yang didaulat menyanyi naik ke atas panggung.

Tanpa canggung, tokoh Ulama Muhammadiyah asli Kudus ini menyanyikan lagu Iwan Fals “Wakil Rakyat”. “Biasanya disuruh ngaji. Kali ini disuruh Nyanyi,” kata Mu’ti disambut gerr para penonton.

TRENDING :  Pawai Taaruf Musywil 47 Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan

Vokalis OAM Edy menilai Muhammadiyah menjadi organisasi keagamaan yang sudah maju dan berkembang. Penilaian ini didasari banyaknya sekolah dan perguruan tinggi milik Muhammadiyah yang berkembang pesat. Belum lagi pelayanan di bidang kesehatan melalui balai pengobatan maupun rumah sakit.

TRENDING :  Jelang Musywil Ranting Muhammadiyah Pasuruhan Kidul Gelar Jalan Sehat Pungut Sampah

Sekitar tiga jam OAM menggeber lagu-lagu Iwan Fals. Jika di arena Musywil para utusan dari 35 kabupaten/kota mengantre untuk memberikan suara untuk memilih 13 nama dari 39 nama calon PWM, maka penonton di luar kompak memberikan suaranya untuk bersama-sama menyayikan lagu Iwan Fals. Proses pemilihan pun berlangsung lancar tanpa kegaduhan. (Media Center Musywil Muhammadiyah)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post