Lahan Bambu di Batursari Diamuk Si Jago Merah

oleh
Lahan Bambu di Batursari Diamuk Si Jago Merah
Foto: Unit pemadam kebakaran mendatangi lokasi untuk menjinakkan amukan api. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Lahan bambu seluas ¼ hektare yang berlokasi di Desa Batursari RT 04/RW 01, Kecamatan Batangan, Pati, ludes terbakar, Rabu (29-08-2018). Diduga api bersumber dari sisa pembakaran sampah di sekitar lokasi kejadian.

“Api diduga berasal dari daun kering yang dibakar untuk membersihkan lokasi dari sampah. Karena angin kencang, api tersebut merambah ke pohon bambu,” beber Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih.

TRENDING :  Wayang Golek Desa Kudur Aset Budaya Pati Yang Terabaikan

Akibat kejadian tersebut, pemilik pohon bambu mengalami kerugian hingga Rp 5 juta. Perlu diketahui, pohon bambu tersebut tidak hanya milik satu orang warga, melainkan lima orang warga.

TRENDING :  Gedung Juang Kartika 45 Pati Disulap Jadi Gedung Multi Fungsi

Lahan Bambu di Batursari Diamuk Si Jago Merah

“Pohon bambu yang terbakar itu milik Jari, Juri, Wanadi, Asmori dan Suklo. Mereka merupakan warga setempat,” jelasnya.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, semula Slamet sedang membersihkan daun bambu kering di belakang pekarangan rumah Wanadi. Selanjutnya, Slamet membakar dan meninggalkan sisa pembakaran untuk memberikan makan hewan ternak.

TRENDING :  Masalah KAJ 26 Dinas Koperasi dan UMKM Pati Angkat Bicara

“Dikarenakan angin kencang serta api masih menyala, sehingga api merambat di pohon bambu kering dan mengakibkan pohon bambu disekitar terbakar,” pungkasnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :