Lahan Bambu di Sambilawang Terbakar

oleh
Lahan Bambu di Sambilawang Terbakar
Foto: Segenap relawan saling bekerjasama memadamkan api. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Peristiwa kebakaran masih menjadi pekerjaan rumah di Bumi Mina Tani pada musim kemarau tahun ini. Misalnya saja kemarin siang (09-09-2018), lahan bambu yang berlokasi di Desa Sambilawang RT 04/RW 03, Kecamatan Trangkil, Pati, diamuk luapan api.

“Api dapat dipadamkan setelah satu pemadam kebakaran (Damkar) PG Trangkil, satu truk tangki dan lima personel kepolisian sektor Wedarijaksa, serta warga sekitar bahu membahu memadamkan api,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wedarijkasa, AKP Teguh Heri Rusianto.

TRENDING :  Siswa Baru Perguruan Islam Darul Falah Sirahan Melangitkan Cita-cita

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kerugian materi akibat musibah kebakaran tersebut menghantui ketiga pemilik pohon bambu di area tersebut.

TRENDING :  Bupati Tegaskan Uang dan Jabatan Tidak Mampu Membantu Penerimaan CPNS

“Pohon bambu tersebut milik Nurmuklis, Suparno dan Muakid. Mereka semua merupakan warga Desa Sambilawang,” ungkapnya.

Lahan Bambu di Sambilawang Terbakar
Foto: Segenap relawan saling bekerjasama memadamkan api. (Istimewa)

Kali pertama, kebakaran di lokasi itu diketahui oleh Karti (70) yang saat itu sedang istirahat di dalam rumah. Dia mendengar suara letusan berkali-kali dari belakang rumah dan sempat dikira suara petasan.

“Dia mengira suara petasan dan langsung lari ke belakang rumah. Kala itu dia melihat ada api yang membakar pohon bambu,” bebernya.

TRENDING :  Banjir Menggenangi Warga Dukuh Taman Desa Godo

Ditambahkan, dikarenakan angin kencang serta api masih menyala, sehingga api merambat di pohon bambu kering dan mengakibkan pohon bambu di sekitar terbakar dengan luas sekitar 150 meter persegi. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :