Lakukan Sidak, Bupati Tamzil Inginkan PKL Balai Jagong Ditata Ulang

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kudus HM Tamzil dan HM Hartopo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Taman Balai Jagong Sport Center dan Pasar Baru Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (9/1/2019) pagi.

Begitu turun dengan mobil, Keduanya disambut oleh Kepala Dinas dari beberapa OPD, Disdikpora, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Perdagangan.

TRENDING :  Perpusda Sediakan Lahan Untuk Pengunjung Belajar Bercocok Tanam

Pasangan TOP langsung meninjau beberapa bangunan yang ada. Banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani, salah satunya Tamzil menyoroti keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Balai Jagong, Ia ingin PKL ditata ulang. “Tidak menghilangkan, namun saya ingin lapak PKL disini ditata rapi,” ujar orang nomor satu di Kota Kretek itu.

TRENDING :  PDI Perjuangan Resmi Usung Masan-Noor Yasin Sebagai Cabup-Cawabup Kudus 2018-2023

PKL yang berjumlah sekitar 300 lapak itu, lanjut Tamzil, seharusnya tidak menempati area yang tidak semestinya. Bertambahnya PKL di Balai Jagong dari tahun ke tahun juga perlu dikaji ulang, “Harus divalidasi, selain harus warga Kudus, jangan sampai ada PKL yang sudah punya tempat di area lain (selain balai jagong) masih mempunyai lapak disini,” tegasnya.

TRENDING :  Bapak Persiku Datang, Macan Muria Bangun Dari Tidur Panjang

Hal itu dilakukan supaya warga Kudus lain yang ingin jualan di balai jagong bisa mewujudkan keinginannya.

Ia juga tidak menginginkan adanya calo PKL, “Saya beri waktu dua hari untuk kerja, nanti saya ingin tahu hasilnya,” ucapnya kepada Kabid PKL pada Dinas Perdagangan Kudus, Sofyan Dhuhri. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :