Lampion Cantik Ini Siap Meriahkan Pawai Malam Takbir

by
Lampion Cantik Ini Siap Meriahkan Pawai Malam Takbir ISKNEWS.COM
Foto: Penjual lampion di Jalan Sunan Kudus, Selasa (05-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Lebaran memang sudah sepekan lagi. Namun, berbagai persiapan menyambut hari kemenangan ini telah terasa di sejumlah daerah. Seperti halnya di Kabupaten Kudus.

Di Kudus, lampion memang menjadi sebuah tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari pawai malam takbir lebaran. Berawal dari obor bambu yang digunakan di masa lalu. Kini, pawai malam takbir lebaran tampil lebih modern dan meriah dengan hiasan warna-warni dari lampion.

Bahkan, lampion tah hadir dalam berbagai bentuk seperti kapal laut, pesawat terbang, masjid bahkan sejumlah tokoh kartun seperti doraemon, spongebob dan hello kitty juga ada.

TRENDING :  Ada Yang Istimewa Pada Gebyar Festival Budaya Bulusan 2018

Beberapa hari menjelang lebaran ini, penjual lampion sudah menghiasi salah satu sudut Jalan Sunan Kudus. Tak ayal, barisan lampion warna-warni yang digantungkan pada bambu ini, menarik perhatian pengguna jalan yang lewat, utamanya para anak-anak.

TRENDING :  Bantu Ringankan Beban Warga Melalui Bedah Rumah
Lampion Cantik Ini Siap Meriahkan Pawai Malam Takbir ISKNEWS.COM
Foto: Penjual lampion di Jalan Sunan Kudus, Selasa (05-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Diakui oleh Sukir, salah satu penjual lampion di Kudus, jika berjualan lampion menjadi pekerjaan sampingannya setiap ramadhan tiba. Dari berjualan lampion ini, ia dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membelikan baju baru dan kebutuhan lebaran keluarganya.

TRENDING :  Uniknya, Dialek Bahasa Jawa Khas Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :