Lantik Pejabat Baru, Bupati Pati: Jangan Memungut Dari Masyarakat

oleh
Foto: Bupati Pati, Haryanto melantik sejumlah bejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati, Jumat (02-03-2018)(Istimewa)

Pati,ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati, di Pendapa Bumi Mina Tani, Jumat (02-03-2018).

Dalam pelantikan tersebut, bupati dua periode itu meminta, ketika menjalankan tugas, jangan ada ego sektoral, atau ego sendiri-sendiri. Sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan maksimal.

TRENDING :  Inilah Daftar Sembilan Nama Kandidat Kepala OPD

“Pejabat yang terpilih, harus bekerja keras, jangan hanya mengandalkan staf saja. Harus bergerak sendiri, jangan sampai ada alasan, tenaga kurang, anggaran kurang, itu adalah alasan klasik,” tegasnya.

Selain tidak mementingkan ego masing-masing, ia juga berharap, para pejabat baru bisa cepat beradaptasi, agar bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

TRENDING :  Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, Bupati Pati dan Dandim Gowes Bareng

“Pelajari tugasnya dan segera menyesuaikan. Dan yang paling penting, berikan layanan yang terbaik, jangan memungut masyarakat dan jangan sekali-kali melakukan korupsi,” tekan bupati.

Menurutnya, rotasi pejabat maupun mutasi adalah hal yang biasa. Karena dengan adanya promosi pejabat, pasti juga ada mutasi.

TRENDING :  Masyarakat Desa Godo Antusias Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke 101

“Rotasi jabatan tersebut dilaksanakan agar pejabat yang mengalami rotasi mendapat penyegaran dalam kinerja. Karena, jika sudah menjabat selama kurang lebih 5 tahun dan stagnan di jabatan itu saja, maka tidak ada perkembangan dan ide-ide dalam bekerja,” tuntas bupati. (IN/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :