Lapangan Trembul Segera Dieksplorasi

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Trembul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, segera dilakukan eksplorasi. Operasi tersebut, menurut rencana bakal dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017 ini, oleh KSO Pertamia EP PT Sarana GSS Trembul.

PT Sarana GSS Trembul, yang merupakan perusahaan patungan (Joint Venture/JV) antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Tengah, PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah dan perusahaan Singapura, GSS Energy Ltd. Perjanjian Kerja Sama Operasi (KSO) dengan Pertamina EP telah ditandatangani Rabu (2/11/2016) lalu.

TRENDING :  Ari Junaidi, Kendarai Sepeda Motor Keliling Indonesia

Area Operasi Migas Trembul terletak di Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen. Dengan luas area operasi ini 47,6 km2.Lapangan Trembul diperkirakan memiliki cadangan (reserve) minyak sebesar 40,1 juta barel.

TRENDING :  Blora Belajar Kelola Wisata di Banyuwangi

KSO diketahui telah melakukan pemaparan program kerja di hadapan Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Sekda Bondan Sukarno, Camat Ngawen Sunanto dan beberapa SOPD terkait, pada Kamis (26/1) di ruang pertemuan Setda Blora dengan dipimpin Presiden Direktur PT. Sarana GSS Trembul, Bambang Mulyadi.

Mulyadi menyampaikan program kerja selama 3 tahun kedepan hingga 2019. Meliputi kegiatan perijinan, pencarian lokasi kantor di Kecamatan Ngawen, pembebasan lahan, seismik, pengeboran sumur minyak, dan pembangunan fasilitas produksi.

TRENDING :  Musim Hujan, Nelayan Khawatir Pembangunan Pelindung Pantai Molor

“Awal tahun 2017 ini kami urus semua perijinan yang harus dipenuhi, semoga Pemkab bisa memberikan dukungan agar prosesnya bisa cepat,” ucap Bambang Mulyadi. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :