Laskar Dampo Awang Berhasil Tundukan Tamunya Persiraja Banda Aceh

oleh
Pemain PSIR (Orange) saat menguasai bola (Rendy/ISKNEWS.COM)
LINTAS REMBANG, ISKNEWS.COM – Hasil positif di kandang berhasil diraih PSIR Rembang setelah menundukan tamunya Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di stadion Krida Rembang Senin sore (03-09-2018). Dengan skor tipis 1-0 Laskar Dampo Awang berhasil mengamankan 3 poin.
Sejak babak pertama PSIR terus melancarkan serangan kejantung pertahanan tim tamu. Usaha menceyak gol terus dilakukan tim besutan Uston Nawawi itu demi mengamankan 3 poin di kandang.
Bermula dari tendangan sudut, Zainal Arifin “Zain” berhasil memanfaatkan peluang dan menceploskan bola ke gawang Persiraja Banda Aceh yang dijaga oleh Aulia Rachmat Fachri memalui sundulan kepala di menit 26. Skor 1-0 untuk PSIR bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Persiraja Banda Aceh yang tertinggal 1-0 berusaha untuk menyamakan kedudukan. Dengan beberapa pergantian pemain, Persiraja Banda Aceh mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga peluit akhir berbunyi skor bertahan 1-0 untuk kemenangan PSIR Rembang.
Pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas saat ditemui usai pertandingan mengatakan, secara permainan, anak asuhnya dapat mengimbangi permainan tuan rumah.
Terbukti pada babak ke dua, tim yang berjuluk Laskar Rencong itu mampu menguasai jalannya pertandingan, setelah merotasi. Namun sejumlah peluang yang tercipta gagal membuahkan gol.
“Yang kelas pemain kami sudah bekerja keras dalam pertandingan ini. Cuman kebetuntungan saja yang belum memihak. Karena kami berhasil menciptakan sejumlah peluang, meski gahal jadi gol. Setelah dilakukan perombakan pada babak kedua kita mampu mendominasi permainan.”ungkap Ilyah.
Sementara itu, Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi mengakui akan asuhnya tertekan pada babak kedua. Namun demikian dirinya tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya, yang telah berjuang memenangkan pertandingan, sehingga target 3 poin terpenuhi.
“Yang pertama saya memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang mati-matian menurut saya, sehingga target 3 poin terpenuhi, namun untuk babak kedua tadi kita akan tetap melakukan evaluasi karena para pemain tadi tidak bisa keluar dari tekanan lawan,” tandasnya.
Dengan hasil ini PSIR berhasil menggeser Persik Kendal dan menempati peringkat ke 10 klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Persiraja tetap berada di peringakat 4 dengan perolehan 19 poin. (RTW/AM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  PSIR Gagal Curi Poin Dikandang Perserang