Latih Kedisiplinan Dan Fisik Anggota, Menwa UMK Mendaki Puncak 29 Gunung Muria

Latih Kedisiplinan Dan Fisik Anggota, Menwa UMK Mendaki Puncak 29 Gunung Muria

Kudus, ISKNEWS.COM – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muria Kudus (UMK), yang dikenal sebagai Menwa Mahadipa Batalyon 923/Gondowingit UMK, memeiliki tradisi bagi para anggotanya yaitu mendaki Puncak 29 Gunung Muria yang berada di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kudus.

Pelaksanaan tradisi yang dipimpin komandan Menwa UMK, M Ustadhun Agus tersebut diikuti sebanyak 16 anggota. Sejak Sabtu (06/05/2017) pagi belasan anggota sudah berada di Desa Rahtawu dengan didampingi Serka Soleh dan Serda Ferry Hidayat, keduanya merupakan anggota TNI dari Koramil 06/Bae.

Komandan Menwa M Ustadhun Agus menagtakan, peserta yang terlibat dalam ekspedisi rutin ke Puncak 29 Gunung Muria di Rahtawu diikuti para anggota Menwa baru. Kegiatan ini, lanjutnya, dalam rangka untuk melatih fisik dan mental serta menjalin keakraban anggota.

Ditambahkannya, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (06/05/2017) hingga Minggu (07/05/2017) besok. “Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Menwa, dan tradisi ini sudah masuk dalam program kerja kami,” ucapnya.

TRENDING :  Petani Nasipan Meninggal Saat Bekerja Di Sawah Kedungsari Gebog

Sementara itu Serka Soleh saat memberikan pengarahan menyampaikan, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan guna menjaga kedisiplinan para anggota. Dia meminta para peserta agar tidak terlalu tegang, dan menganggap ini sebagai kegiatan rekreasi tetapi harus tetap serius dan sungguh-sungguh.

“Kami minta para peserta tetap mengikuti prosedur yang ada sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar sesuai rencana,” ujarnya.

TRENDING :  Perbaiki Talang, Satu Orang Tersengat Listrik

Ditambahkannya, salah satu hal yang diperhatikan adalah faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan yang harus diutamakan.Mengingat kondisi cuaca saat ini hujan gerimis, apabila nanti di perjalanan terjadi hujan lebat, sebaiknya berhenti dulu untuk mencari tempat berteduh. Baru setelah hujan reda dapat dilanjutkan kembali sampai tempat tujuan.

TRENDING :  SD N 3 Dan 4 Mlatinorowito Kudus Dialih Fungsi, Penghuni Rumah Dinas Diminta Angkat Kaki

“Kami juga ingatkan bagi anggota yang sedang tidak enak badan sebaiknya jangan mengikuti kegiatan. Sebab, apabila dipaksakan dapat berakibat merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (MK)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*