Latih Kedisiplinan Dan Fisik Anggota, Menwa UMK Mendaki Puncak 29 Gunung Muria

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muria Kudus (UMK), yang dikenal sebagai Menwa Mahadipa Batalyon 923/Gondowingit UMK, memeiliki tradisi bagi para anggotanya yaitu mendaki Puncak 29 Gunung Muria yang berada di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kudus.

Pelaksanaan tradisi yang dipimpin komandan Menwa UMK, M Ustadhun Agus tersebut diikuti sebanyak 16 anggota. Sejak Sabtu (06/05/2017) pagi belasan anggota sudah berada di Desa Rahtawu dengan didampingi Serka Soleh dan Serda Ferry Hidayat, keduanya merupakan anggota TNI dari Koramil 06/Bae.

Komandan Menwa M Ustadhun Agus menagtakan, peserta yang terlibat dalam ekspedisi rutin ke Puncak 29 Gunung Muria di Rahtawu diikuti para anggota Menwa baru. Kegiatan ini, lanjutnya, dalam rangka untuk melatih fisik dan mental serta menjalin keakraban anggota.

Ditambahkannya, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (06/05/2017) hingga Minggu (07/05/2017) besok. “Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Menwa, dan tradisi ini sudah masuk dalam program kerja kami,” ucapnya.

Sementara itu Serka Soleh saat memberikan pengarahan menyampaikan, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan guna menjaga kedisiplinan para anggota. Dia meminta para peserta agar tidak terlalu tegang, dan menganggap ini sebagai kegiatan rekreasi tetapi harus tetap serius dan sungguh-sungguh.

KOMENTAR SEDULUR ISK :