Latihan Dasar Kepemimpinan, Siapkan Pemuda Menjadi Pemimpin Masa Depan

by

Kudus, isknews.com – Para pemuda sejatinya mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk membentuk kepemimpinannya sebagai bekal nanti menggantikan estafet kepemimpinan negeri ini. Dengan pengabdian kepada masyarakat diantaranya bergerak di lembaga-lembaga kemasyarakatan, mengawal kebijakan pemerintah saat ini dengan turut berperan membantu pemerintah di lini masyarakat, dan juga terjun dalam pergerakan-pergerakan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka untuk menumbuhkan bibit kepemimpinan itulah, telah digelar Latihan Dasar Kepemimpinan yang belum lama ini dilakukan oleh pelajar Madrasah Aliyah Al Ahrom Demak Karangsari Karangtengah Demak di Graha Muria Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Sabtu (7/10/17).

Menurut ketua panitia Purna Adi S.Pd, LDK yang diikuti sekitar 75 siswa itu mengundang pemateri yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Peraturan baris berbaris dan Tata Upacara Sekolah.

Dijelaskannya, LDK atau latihan dasar kepemimpinan merupakan salah satu cara menjaring bakat dan minat pengurus OSIS disebuah sekolah. Tujuan latihan dasar kepemimpinan ini adalah membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif dilingkungan intra sekolah.

KOMENTAR SEDULUR ISK :