Latihan Perdana, Persiku Panggil 20 Pemain

oleh
Persiku saat bertanding musim lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM –paska ditunjuk kembali menjadi pelatih Persiku Kudus, Hidayat bergerak cepat dengan memanggil 20 pemain Macan Muria musim lalu. Pemain yang dipanggil merupakan anggota Diklat Putra Kudus yang memperkuat Persiku musim 2017, sekaligus yang masih berusia di bawah 20 tahun.

Hidayat kepada sejumlah wartawan mengatakan, pemanggilan ini adalah sebagai pembukaan seleksi. Selain itu juga untuk kembali menyatukan pemain yang cukup lama terpisah karena jeda kompetisi.

TRENDING :  Tanpa Ampun Persiku Hajar Megawon FC 6-0

”Sebagian besar yang kita panggil adalah skuad Perisku musim lalu ditambah anak-anak diklat. Saya ingin melihat kondisi fisik mereka, apakah masih layak kita rekrut untuk membela Persiku musim ini atau tidak,” kata Yayat di Stadion Wergu Wetan, Kamis (08-02-2018).

Persiku saat bertanding musim lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Dijelaskan Yayat, pemain yang hadir tidak ada latihan khusus. Hanya melakukan game ringan untuk menjaga kebugaran. Terkait keputusan siapa saja yang akan direkrut menjadi pemain Persiku, tetap harus melalui proses seleksi.

TRENDING :  Jamu PSS, Persijap Bertekad Bangkit

”Proses seleksi akan kita lakukan akhir bulan ini. Nanti menyusul awal bulan depan seleksi pemain dari luar daerah,” imbunya.

Rencananya para pemain akan kembali dipanggil Sabtu (10-02-2018) di tempat yang sama. Kemungkinan jumlah pemain yang dipanggil lebih banyak. ”Kita akan persiapkan tim lebih matang supaya memiliki kans juara lebih besar,” tandas Yayat.

TRENDING :  Apresiasi Prestasi Persiku, Asprov PSSI Jateng Beri Bonus Rp 25 Juta

Sementara untuk pemanggilan pemain senior, lanjut Yayat, masih harus menunggu regulasi resmi dari PSSI. Apabila nantinya regulasi masih sama tahun lalu, pemain Persiku senior akan dipanggil. ”Tapi tetap harus melalui proses seleksi juga,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :