Launching Inovasi Unit Kehumasan dan Layanan Pengaduan Masyarakat Satpol PP Kudus

oleh
ISKNEWS.COM
ISKNEWS.COM
Peninjauan Unit Kehumasan Satpol PP oleh Asisten Pemerintahan Setda kabupaten Kudus bersama unsur dari Kesbang Pol , Polisi dan TNI

Kudus, isknews.com – Launching Inovasi Unit Kehumasan dan Layanan Pengaduan Masyarakat Satuan Polisi Pamongpraja kabupaten Kudus di kantor Satpol PP Kudus jalan Sosrokartono (19/05) guna mengoptimalkan fungsi kehumasan pada sekretariat Satpol PP kabupaten Kudus.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kudus , Agus Budi Satriyo dalam sambutanya.Dikatakanya, sekretariat Satpol PP sebagai jembatan informasi kepada masyarakat sekaligus untuk melayani pengaduan permasalahan pelanggaran Perda , Tibumtranmas dan penanganan bencana kebakaran yang dilaksanakan satpol PP Kudus.

TRENDING :  PKL Sepanjang Jalan Rogowangsan Pati Ditertibkan Satpol PP

“ Pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan pelanggaran Perda ataupun terkait Tibumtranmas serta penanganan bencana kebakaran bisa memanfaatkan nomor telpon (0291) 438137 atau melalui media sosial facebook , twitter dan Instagram .” Terangnya.

Membangun citra Satuan Polisi Pamongpraja yang lebih baik dengan citra positif yang melekat dengan tindakan sesuai prosedur serta humanis juga turut digarisbawahi.Masih menurutnya,penggunaan media sosial yang terus berkembang di masyarakat juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana memberikan edukasi serta memberitakan giat Satpol PP sebagai wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat.

TRENDING :  Satpol PP Tertibkan PKL Yang Tidak Sesuai Jam Tayang

Secara tegas Asisten Pemerintahan Setda Kudus berharap dengan adanya unit Humas Sekretariat Satpol PP,dapat menjadi pusat informasi kepada masyarakat mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan bidang tugas Satpol PP dalam upaya penegakan Perda , Tibum Tranmas serta penanggulangan bencana kebakaran.

TRENDING :  Polisi Kandangkan 140 Motor Tak Standard

“ Unit Kehumasan Satpol PP Kudus juga sebagai media informasi kegiatan Pemerintah Daerah secara umum serta dapat menjadi tempat sosialisasi dalam penyuluhan kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat sehingga mendorong munculnya kesadaran untuk turut menjaga trantib.” Pungkasnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :