Launcing Bingkisan Satu Abad Al-Mubarok Qudsiyyah Persembahkan Syair Kemerdekaan

by
ISKNEWS.COM

Kudus. isknews.com – Genap 100 lagu hasil karya Addufuf Al- Mubarok Qudsiyyah Kudus, pada volume 11 almubarok menyiapkan sebuah bingkisan 1 abad Qudsiyyah yang berisikan 15 lagu.

 

H. Ashfal Maula selaku penasehat almubarok menjelaskan, “album volume 11 ini berisi 15 lagu karena untuk menggenapkan lagu-lagu almubarok dari album 1-10 yang berjumlah 85 lagu menjadi 100 lagu”, jelasnya kepada isknews.com (02/8).

TRENDING :  KBIT Umar Bin Khathab Kembali Terpilih Mewakili Kabupaten Kudus Maju Ke Tingkat Provinsi April Mendatang

 

Album bingkisan 1 abad Qudsiyyah ini menyuguhkan sholawat asnawiyyah dalam bentuk klasik terbang papat yang kental dengan tabuhan ala menaranya, dengan aransement tersebut semoga para anak muda dapat tertarik dengan terbang papat.

TRENDING :  Sholat Ghoib dan Doa Bersama di Makodim Kudus, Wujud Solidaritas Rohingnya

 

Dalam album bingkisan 1 abad ini terdapat beberapa maha karya mbah Yai Asnawi syair kemerdekaan dan mbah Yai Ma’ruf Irsyad, juga lagu mengenang wafatnya mbah asnawi “Isy Ghotty” dan mengenang berdirinya Qudsiyyah “Khud badala”.

TRENDING :  Saring Kader Baru, Karang Taruna “Taruna Bhakti” Wergu Wetan Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

 

“Kalam “Isy Ghotty” disusun mbah Yai Turoichan yang secara hitungan arab adalah 70+300+1000+9= 1379, tahun wafatnya mbah KHR. Asnawi, sedangkan “Khud badala” disusun oleh mbah Yai Saifuddin Luthfi secara hitungan arabnya 600+700+2+4+30+1= 1337, tahun berdirinya madrasah Qudsiyyah”, terangnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :