Launcing Bingkisan Satu Abad Al-Mubarok Qudsiyyah Persembahkan Syair Kemerdekaan

Kudus. isknews.com – Genap 100 lagu hasil karya Addufuf Al- Mubarok Qudsiyyah Kudus, pada volume 11 almubarok menyiapkan sebuah bingkisan 1 abad Qudsiyyah yang berisikan 15 lagu.

 

H. Ashfal Maula selaku penasehat almubarok menjelaskan, “album volume 11 ini berisi 15 lagu karena untuk menggenapkan lagu-lagu almubarok dari album 1-10 yang berjumlah 85 lagu menjadi 100 lagu”, jelasnya kepada isknews.com (02/8).

 

Album bingkisan 1 abad Qudsiyyah ini menyuguhkan sholawat asnawiyyah dalam bentuk klasik terbang papat yang kental dengan tabuhan ala menaranya, dengan aransement tersebut semoga para anak muda dapat tertarik dengan terbang papat.

Baca Juga :  Mahasiswa Kudus Turut Perkenalkan Budaya Kota Kudus Pada Acara Festival Seni Budaya

 

Dalam album bingkisan 1 abad ini terdapat beberapa maha karya mbah Yai Asnawi syair kemerdekaan dan mbah Yai Ma’ruf Irsyad, juga lagu mengenang wafatnya mbah asnawi “Isy Ghotty” dan mengenang berdirinya Qudsiyyah “Khud badala”.

 

“Kalam “Isy Ghotty” disusun mbah Yai Turoichan yang secara hitungan arab adalah 70+300+1000+9= 1379, tahun wafatnya mbah KHR. Asnawi, sedangkan “Khud badala” disusun oleh mbah Yai Saifuddin Luthfi secara hitungan arabnya 600+700+2+4+30+1= 1337, tahun berdirinya madrasah Qudsiyyah”, terangnya.

Baca Juga :  SMK N 2 KUDUS JADI JUARA SETELAH TUMBANGKAN SMK NUSANTARA DALAM ADU PINALTI

 

Pada rangkaian acara puncak 1 abad Qudsiyyah yang bertepatan pada, selasa malam (02/8), almubarok  melaksanakan launcing albumnya volume 11.

Ratusan orang dari kalangan tua dan muda menyemut memenuhi lokasi launcing dalam suasana haru dengan alunan musik khas rebana suguhan almubarok.

 

“Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh grup terbang terutama almubarok untuk selalu belejar mengontrol emosi dan menciptakan suasana romantis pada masyarakat”, pungkasnya.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?