Layanan Retribusi Non-tunai Diterapkan di Tiga Pasar

by
isknews

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Retribusi berbasis uang elektronik secara resmi diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di pasar kota Rembang, Selasa (09/01/18) pagi. Dalam transaksi ini, pengelola pasar menggandeng salah satu perbankan sebagai mitra yang akan menampung semua setoran karcis pasar yang sudah dirubah menjadi sistem e-Retribusi.

TRENDING :  Berhentinya Cantrang Berimbas Turunnya Omset Pengusaha Kopi

Dalam sambutanya Kepala bank yang menjadi mitra menjelaskan, terdapat ribuan layanan e-Retribusi yang disediakan. Untuk tahun pertama ini, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat meluncurkan e-Retribusi untuk pasar kota Rembang, Lasem dan Sarang.

“Perlu kami laporkan, bahwa penerapan e-Retribusi untuk sementara untuk tiga pasar, yang meliputi pasar Rembang, Lasem, dan Sarang” kata Kepala Bank.

TRENDING :  Kopi Pangkon Merusak Ciri Khas Budaya Lasem

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutan pembukaan launching kartu uang elektronik menilai, dengan e-Retribusi sebagai bentuk nyata pemerintah untuk memajukan semua bidang. Pasalnya, diera kompetisi global harus cepat dalam mengambil momen, agar tidak tertinggal. Karena, jenis pembayaran non- tunai, saat ini hampir berlaku dibeberapa bidang, salah satunya adalah tol.

TRENDING :  Dandim Rembang Dinonaktifkan Usai Tampar Kades

KOMENTAR SEDULUR ISK :