Lebaran, Penyebrangan ke Karimunjawa Off Dua Hari

oleh
Lebaran, Penyebrangan ke Karimunjawa Off Dua Hari
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Jadwal penyebrangan ke Karimunjawa libur selama dua hari selama lebaran 2018 ini. Dua hari yang tidak ada pelayaran yakni mulai Kamis dan Jumat (14-15/6/2018). Praktis buat warga Karimunjawa yang ingin mudik ke kampung halamannya di wilayah terluar Kabupaten Jepara itu dilayani maksimal Rabu (13-6-2018).

Dua kapal penumpang yang biasa melayani penyebrangan ke Karimunjawa, yaitu KMP Siginjai yang dioperasikan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP). Sementara, KMC Express Bahari dioperasikan PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur (PSIM).

TRENDING :  Peduli Sesama, Dharma Wanita Jepara Salurkan Bantuan

Kepala PT. PSIM Cabang Jepara Sugeng Riyadi menyampaikan, dua kapal motor cepat (KMC) yang biasa dioperasikan akan berhenti pada Kamis (14-6-2018). KMC Express Bahari terakhir berlayar sebelum lebaran pada, Rabu,b(13-6-2018). “Dua hari off, yaitu Kamis dan Jumat. Sabtu sudah mulai lagi berlayar,” katanya, Senin (11-6-2018).

TRENDING :  Empat Lokasi Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Jateng

Sugeng melanjutkan, untuk jadwal keberangkatan pada Sabtu, (16-6-2018) tiket sudsh ludes terjual. Dan kasl yang biasa beroperasi dengan kapasitas total sekitar 750 sudah habis dan sebagian diisi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan sisa liburan. “Untuk keberangkatan hari terakhir sebelum lebaran justru masih banyak yang kosong. Saat ini baru sekitar 50 an yang terjual. Justru setelah lebaran yang habis tiketnya,” jelas Sugeng.

TRENDING :  Terminal Bus Induk Kudus Diambil Alih Pusat, 22 dari 48 Pegawai Mundur Dan Pilih Jadi PNS Daerah

Sementara itu, Menejer Keuangan PT. ASDP Cabang Jepara Ainul mengungkapkan, KMP Siginjai terakhir berlayar sebelum lebaran dari Jepara, Rabu, (13-6-2018). KMP berkapasitas tidak lebih dari 300 penumpang akan kembali berlayar dari Jepara menuju Karimunjawa, pada, Minggu, (17-6-2018). “Sudah kita sampaikan jika Siginjai off mulai Kamis hingga Sabtu,” tandasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :