Lebih Murah, Kapal Laut Masih Jadi Primadona ke Karimunjawa

by
Lebih Murah, Kapal Laut Masih Jadi Primadona ke Karimunjawa ISKNEWS.COM
Foto: Suasana KMP Siginjai hendak berlayar dari Pelabuhan Kartini Jepara. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Moda transportasi kapal laut ternyata masih diminati sebagian masyarakat dan wisatawan yang hendak berwisata ataupun kembali ke Karimunjawa Jepara. Meski waktu tempuh terbilang lama yakni 2 hingga 5 jam, transportasi tersebut diminati karena tidak merogoh kocek terlalu dalam. Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Kartini Jepara, pada Jumat (22-6-2018) pagi, sejumlah calon penumpang yang hendak melakukan penyeberangan menuju Karimunjawa, Jepara, masih padat.

TRENDING :  Panwas Jepara Tak Khawatirkan Isu Mobilisasi E-KTP

Meski telah ditembah rute jalur transportasi melalui udara dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Moda transportasi kapal laut dari Pelabuhan Kartini Jepara terpantau masih lebih diminati para wisatawan dan masyarakat yang hendak menuju ke Karimunjawa, Jepara. Seperti diketahui, ada tiga kapal yang disiapkan melayani penyeberangan dari pelabuhan ini, yakni satu Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai dan dua Kapal Motor Cepat (KMC) Express Bahari.

Staf Oprasional KMP Siginjai Jepara Susianto mengatakan, di hari ketujuh paska lebaran ini jumlah penumpang masih mengalami peningkatan dari hari biasa. Disebutkannya, jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan pada hari itu pukul 06.20 dari Pelabuhan Pantai Kartini Jepara sebanyak 311 orang. Jumlah tersebut meningkat dibanding hari-hari biasa sejumlah 200an orang. “Peningkatan dimulai setelah Lebaran, hari ini pemberangkatan ada 311 didominasi turis lokal,” ujarnya.

TRENDING :  Jelang Pilbup, KPU Gelar Konsolidasi Akbar

KOMENTAR SEDULUR ISK :