Lelaki Renta Ditemukan Tewas Menggantung di Gudang

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Polisi melakukan evakuasi dan identifikasi korban gantung diri di Desa Bendar, Juwana, Rabu (07-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Seorang warga Desa Bendar Rt. 01/01, Kecamatan Juwana ditemukan tewas menggantung diri di gudang dekat rumahnya, Rabu (07-03-2018). Korban bernama Sumarlan (65) pertama kali ditemukan oleh istrinya, Yasi (60) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut penuturan Yasi, sejak pukul 09.00 WIB, ia mencari keberadaan suaminya karena sejak pagi korban tidak terlihat di rumah.

“Sejak pagi saya cari ndak ketemu. Pas saya buka pintu gudang, bapak sudah tergantung di blandar dengan tali plastik,” terang Yasi.

TRENDING :  DPT Pilkada Lapas Pati Bertambah

Sehari sebelumnya, Selasa (06-03-2018), seperti penuturan anak korban, Nur Khaeni (22), sekitar pukul 22.00 WIB, ayahnya masih terlihat di teras depan rumah.

ISKNEWS.COM
Foto: Polisi melakukan evakuasi dan identifikasi korban gantung diri di Desa Bendar, Juwana, Rabu (07-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

“Selasa malam saya masih lihat bapak di depan rumah. Ya tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari bapak,” ujar Nur Khaeni.

TRENDING :  Hilang Sejak Agustus, Dari Ditemukan Tewas di Tengah Hutan

Ia juga mengatakan, jika selama ini korban terkadang mengalami gangguan kejiwaan.

Beberapa saat setelah penemuan jenazah korban, anggota Polsek Juwana, bersama Kepala Desa Bendar, dan Tim Medis dari Puskesmas Juwana mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban.

Dari hasil pemeriksaan mayat korban, tidak diketemukan luka bekas penganiayaan, dan kematian korban disebabkan karena kekurangan oksigen karena jeratan di leher.

TRENDING :  TNI Manunggal Bersama Rakyat " Karya Bhakti Siaga Bencana Alam Kodim Pati "

“Hasil pemeriksaan bagian luar yang kami lakukan, terdapat luka lecet bekas jeratan di leher korban, kuku berwarna kebiruan akibat kurang oksigen. Sejauh ini tidak kami temukan tanda-tanda penganiayaan.” terang dr. Medita Muzwar dari Puskesmas Juwana yang memeriksa kondisi korban.

Korban yang diperkirakan meninggal sekitar tujuh jam sejak diketemukan tersebut, usai pemeriksaan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :