Lelang Jabatan Kadin Di Kudus BKD Ajukan Rekomendasi Ke KASN

Lelang Jabatan Kadin Di Kudus BKD Ajukan Rekomendasi Ke KASN

Kudus, isknews.com – Proses lelang jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, hingga kini masih terus berlangsung. Organisasi Perangikat Daerah (OPD) terkait, dalam hal ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, sudah mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, dalam rangka meminta rekomendasi penyelenggaraan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) itu.

Kepala BKD Kabupaten Kudus, Joko Triyono, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), Tulus Tri Yatmika, yang dihubungi isknews.com, Selasa (07/2), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu. Menurut dia, surat yang ditujukan kepada KASN itu, dikirim pada 2 Februari 2017 lalu. Pengajuan rekomendasi itu merupakan prosedur yang harus dilalui, karena salah satu persayaratan penyelenggaraan lelang JPT, diatur dalam Undang Undang (UU) Nomer 5 Tahun 2014 tentang ASN. “Sampai sekarang, kami masih menunggu surat balasan dari KASN.”

TRENDING :  Kang Musthofa Tantang Mahasiswa Jogja asal Kudus untuk Berpikir Liar

Jika rekomendasi sudah turun, ungkapnya lanjut, barulah proses lelang jabatan itu bisa dilaksanakan, Tahap pertama adalah pembentukan panitia lenang jabatan. Panitia yang diketuai oleh Sekda ini nantinya akan menyusun perencanan penyelenggaraan lelang JTP, termasuk penunjukan tim seleksi. “Perencanaan itu juga kami ajukan ke KASN, jika disetujui,lelang jabatan akan dilaksanakan secepatnya.”

TRENDING :  Prof. Dr Siti Zumroh MA : Leadership Awards Akan Diberikan Kepada Kepala Daerah Yang Miliki Indikator Kapabilitas, Integritas, Akseptabilitas Dan Kompatibilitas

Seperti diberitakan di isknews.com, Pemkab Kudus, dalam waktu dekat ini akan mengadakan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas. Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus Tahun 2017 itu, Pemkab Kudus membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi jabatan tersebut, melalui seleksi terbuka yang akan dilaksanakan oleh Panitia Seleksi.

TRENDING :  Komisi B DPRD Batang Datangi Bupati Kudus Terkait Solusi Pemberian Honor Bagi Honorer K2

Jabatan kepala dinas yang masih kosong adalah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris DPRD, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, Usaha Kecil dan Menengah.(DM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post