Lentog Tanjung Menu Sarapan Murah dan Lezat

by
Lentog-Tanjung ISKNEWS.COM
Foto: Nikmatnya Lentog Tanjung khas Kudus saat pagi hari. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Cari menu sarapan yang pas untuk perut dan kantong? Jangan bingung, di Kudus ada satu menu sarapan yang recomended untuk dikonsumsi. Selain rasanya khas dan nikmat juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Lentog khas Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati atau yang lebih dikenal sebagai Lentog Tanjung bisa menjadi pilihan menu sarapan. Lentog Tanjung merupakan salah satu menu kuliner khas Kota Kretek.

Salah seorang warga, Tri Indah mengaku, sering mendatangi lokasi sentra Lentog Tanjung yang berada di sebelah barat Lapangan Sepak Bola Desa Tanjungkarang. Menurutnya, Lentog sangat pas disantap saat sarapan.

TRENDING :  Jelang Tahun Baru 2018 Permintaan BBM Meningkat

“Nikmatnya Lentog itu kalau pas sarapan pagi. Pas lapar, pas nikmatnya, pas harganya,” begitu pengakuan wanita cantik asal Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Minggu (25-02-2018).

Meski begitu, ada juga beberapa warung yang menjajakannya hingga siang hari. Sebagai pelengkap biasanya disediakan menu pendamping seperti aneka minuman, telur puyuh, kerupuk dan tempe bacem.

TRENDING :  Suporter Tuntut Kejelasan Nasib Persiku

Menu Lentog Tanjung diambil dari kampung tempat asalnya yakni Desa Tanjungkarang. Sedangkan Lentog merupakan lontong yaitu makanan berbahan baku beras terbungkus daun pisang, dengan dikukus di atas air yang benar-benar mendidih sehingga menjadi kenyal.

TRENDING :  Djarum Foundation Kembali Gelar Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis antar Media 2015

KOMENTAR SEDULUR ISK :