Lestarikan Alam, Puluhan Pohon Ditanam Di Mejobo

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Puluhan bibit pohon ditanam di Areal Makam Dowo, Desa Mejobo RT 07 RW 02, Kecamatan Mejobo, Rabu (11/01/2017). Sedikitnya ada 22 bibit Pohon Mahoni dan 23 bibit Pohon Saman ditanam di sekitae areal makam.

Program penghijauan yang dilaksanakan Koramil 05/Mejobo tersebut melibatkan masyarakat sekitar. Termasuk juru kunci Makam Dowo Purwadi yang antusias mengikuti penghijauan. Tak ketinggalan dari pemerintah desa juga ikut terlibat.

TRENDING :  Saat Buang Air Besar Di Sungai Seorang Wanita Tenggelam Diterjang Banjir

Danramil 05/Mejobo melalui Bamin Bhakti TNI Pelda Suwarno mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon penghijauan yang dilaksanakan di Makam Dowo bertujuan untuk melestarikan alam. Selain itu sebagai wujud aksi untuk membudayakan masyarakat gemar menanam pohon.

“Apabila masyarakat sudah membudayakan menanam pohon dan mencintai alam, tentunya manfaat yang akan didapatkan ke depannya jauh lebih banyak,” tuturnya.

TRENDING :  Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Nantinya, ungkapnya lanjut, pohon yang ditanam ketika sudah cukup besar dapat berfungsi sebagai penyerapan air dalam tanah. Sehingga mencegah terjadinya erosi, banjir, dan longsor yang banyak disebabkan akibat lahan gundul.

TRENDING :  Kurang Penghijauan, Perkim Diminta Segera Tambah Tanaman

Dirinya mengimbau, masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga lingkungan. Serta memanfaatkan lahan yang kosong untuk di tanami pohon yang bisa bermanfaat. “Daripada lahan dibiarkan kosong mending ditanami pohon. Lebih banyak manfaatnya bagi diri sendiri maupun sesama,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :