Lestarikan Budaya Melalui Lomba Tari Kretek

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sanggar Seni Puring Sari Kudus untuk yang kedelapan kalinya, tahun ini kembali mengadakan lomba tari kretek, yang digelar di Taman Budaya Sosrokartono Kudus, (6/4/2019).

Peserta terbagi beberapa kategori, yakni perorangan dan group dari kelompok SD, SMP, SMA, dan umum. Perorangan berjumlah 57 orang, diantaranya SD, SMP , SMA dan umum. Sedangkan beregu berjumlah 17, setuap regu minimal 5 hingga 9 peserta.

TRENDING :  Keseruan Lomba Pos Kamling Antar Desa di Kecamatan Kaliwungu

Hal itu dikatakan panitia penyelenggara, Supriyadi yang sekaligus pimpinan sanggar tari Puring Sari, saat ditemui isknews.com sewaktu acara berlangsung.

Panitia penyelenggara, Supriyadi yang sekaligus Pimpinan Sanggar Tari Puring Sari Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM )

Dikatakannya, lomba tari kretek yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya itu bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap tari kretek. “Para peserta memperebutkan berbagai trofi bergilir,” ujar Supriyadi.

TRENDING :  Fakta Baru Penemuan Bayi, Ternyata Sang Ibu Adalah Pegawai Puskesmas Sidorekso

Sementara itu, salah satu peserta lomba Evelyne Rosa Zahira Sari Putri mengaku baru pertama kali mengikuti lomba tari kretek ini. Pelajar SMP 1 Gebog kelas 7 ini memang dari kecil hobi menari. “Dari kecil saya senang dengan menari, dan tujuan saya mengikuti event ini bukan hanya juara, akan tetapi tambah pengalaman, karena selagi ada kesempatan,” tutur gadis kelahiran Medan Sumatra selatan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :