Lezatnya Oseng Ungker Khas Blora, Berikut 7 fakta Unik Wajib Kamu Ketahui..

oleh

Blora, isknews.com – Ugker merupakan makanan khas dari Kabupaten Blora, jawa tengah. apa itu ungker ?, ungker merupakan kepompong daun jati yang banyak di temukan di Kabupaten blora, karena di Kabupaten blora banyak sekali pohon jati yang tumbuh subur sehingga ungker sangat melimpah dan sudah sejak jaman dulu secara turun menurun hingga sekarang ungker di kosumsi warga setempat sebagai lauk.

( Para ibu – ibu tengah menjual ungker hasil buruan di hutan jati blora)

berikut adalah 7 fakta menarik tentang ungker yang wajib anda ketahui :

TRENDING :  Kirab Tumpengan Akan Meriahkan Hari Jadi PKL KudusĀ 

1. Mesikipun di anggap sebagai hama, namun kemunculan ungker selalu di tunggu – tunggu oleh penggermarnya, ya karena ungker menurut orang yang terbiasa mengkosumsi merupkan masakan yang sangat lezat.

2. Ungker biasanya muncul atau mulai di panen warga yaitu setiap peralihan musim kemarau ke musim penghujan seperti saat ini, di hutan – hutan jadi ungker sangat melimpah,

3. Ketika ungker bermunculan pohon-pohon jati akan terlihat gundul daun – daun yang mulai bersemi itu habis di serang ungker yang meraja lela, namun hal itu menjadi berkah buat warga, karena mereka bisa panen ungker.

TRENDING :  Syahdunya Menikmati Kerang Goreng di Ternadi

4. Ungker lebih nikmat di masak dengan di oseng-oseng, rasanya gurih dan sangat lezat dan di percaya mengandung protein tinggi.

5. Tahukah kamu ungker yang di anggap menjijikan itu ternyata harganya cukup mahal sekitar 50 ribuan bahkan bisa lebih.

TRENDING :  Es Kepal Milo, yang Lagi Viral di Dandhangan Kudus

6. Jika terlalu bnayak makan ungker di lidah bisa merasa gatal – gatal, namun meskipun begitu ungker sangat di gemari oleh sebagian orang.

7. Sebagian orang yang belum pernah meraskan lezatnya ungker pasti meras sangat jijik,namun ketika sudah sekali mencoba pasti akan ketagihan dan ingin mencoba lagi.

Nah, kapan kamu akan mencoba makanan lezat ini ????

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*