Libur Akhir Tahun Bingung Mau Ke Mana? Datang Saja Ke Taman Lalu Lintas, Dijamin Bikin Pintar Anak

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Taman Lalu Lintas yang telah diresmikan 15 Desember 2017 lalu saat ini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Taman yang dikhususkan untuk edukasi anak tersebut, mampu memikat anak-anak yang berkunjung.

Sebab selain bermain, anak-anak juga mendapatkan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas. Mulai dari cara berkendara hingga mengenal rambu-rambu di jalan raya.

ISKNEWS.COM

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, dibukanya taman lalu lintas untuk umum merupakan tindak lanjut pemanfaatan taman sejak diresmikan beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Pelatih Persiku Kudus Instruksikan Main Lepas Lawan Persegal

“Seperti namanya, taman lalu lintas di dalamnya berisi semua hal yang berkaitan dengan lalu lintas,” ucapnya.

ISKNEWS.COM

Eko menjelaskan, di dalam taman lalu lintas terdapat rambu petunjuk, larangan, peringatan dan lain sebagainya. Tersedia juga arena bermain rumah edukasi lalu lintas, yang didalamnya berisi simulasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan, sarana bermain, alat peraga tentang rambu, dan lain sebagainya.

Selain mendapatkan teori, lanjut Eko, anak-anak yang berkunjung juga bisa langsung praktek berkendara. “Ada yang pakai sepeda, mobil, atau jalan kaki. Bisa praktek langsung seperti berhenti di lampu merah,” tambahnya.

TRENDING :  Wayang Klitik Icon Tugu Rintisan Desa Wisata Wonosoco Kudus

Menurutnya, dengan anak langsung praktek di dalam taman lalu lintas dapat merangsang otaknya untuk tertib lalu lintas. Nantinya ketika anak dewasa sudah memiliki pengalaman edukasi tertib lalu lintas, yang dapat membuatnya tertib berkendara di jalan.

ISKNEWS.COM

Ditambahkannya, bagi masyarakat Kudus yang ingin mencari hiburan positif untuk anaknya bisa datang ke taman lalu lintas. “Kebetulan ini libur panjang akhir tahun. Untuk mengisi libur panjang datang saja ke taman lalu lintas di Rendeng, Kecamatan Kota,” imbuh Eko.

TRENDING :  70 Pelajar Hanyut Dalam Suasana Ngopi yang Seru

Eko mengungkapkan, pihaknya memang melakukan uji coba membuka taman lalu lintas untuk masyarakat umum. Dia berharap dengan adanya taman lalu lintas mampu menekan angka kecelakaan di Kudus, dengan menumbuhkan kesasaran berlalu lintas untuk anak-anak. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :