Lima Aset Tanah Pemprov akan Ditarik ke Kabupaten

by

Jepara, isknews.com – Lima aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan ditarik ke Kabupaten Jepara oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Ihwan Sudrajat. Lima aset tersebut berupa lahan tanah diantaranya terdapat di lokasi kawasan Benteng Portugis, sekitar kawasan rumah sakit Rehatta Kelet, sekitar kawasan lapangan Karimunjawa, tambak di Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara, dan tanah di Kelurahan Jobokuto, kota.

Ihwan Sudrajat mengatakan, penarikan aset milik Pemprov ke Pemkab Jepara merupakan langkah yang tepat untuk memaksimalkan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

“Utamanya peningkatan pelayanan dasar (Basic Services) dan pengembangan sektor ekonomi strategis daerah di Kabupaten Jepara. Terdapat Barang Milik Daerah (BMD) atau aset milik Provinsi Jawa Tengah yang diharapkan dapat di hibahkan ke Pemkab Jepara untuk dikelola agar dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujar Plt Bupati Jepara yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

TRENDING :  Warga Karimun Minta Pemerintah Fasilitasi Pemberian Ijin Kapal Rakyat

Lebih lanjut Ihwan menjelaskan, sebagian lahan aset Pemprov tersebut selama ini mangkrak dan pemanfaatannya belum maksimal. Jika aset tersebut ditarik ke Pemkab maka diharapkan dapat dikelola secara maksimal.

KOMENTAR SEDULUR ISK :