Lima Kali Dibobol Tamu Tak Diundang, SDN Widorokandang Diduga Dibakar

oleh -988 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – SDN Widorokandang, Kecamatan/Kabupaten Pati, dirusak dan dibakar orang tidak dikenal, Rabu (20/09/2017) dini hari tadi. Beruntung, kepulan asap diketahui warga yang melintas, dan segera dipadamkan, sehingga tidak membakar seluruh kompleks sekolah.

“Kejadiannya pada pukul 02.30 WIB tadi, saat itu saya melintas dan hendak ke warung saya. Sampai di sekolah saya lihat ada api, lalu saya meminta tolong warga. Berbondong-bondong warga lalu memadamkan api, setengah jam api bisa dipadamkan,” ungkap Pertiwi (50) warga setempat, kepada isknews.com.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati mengatakan, adapun yang terbakar yakni ruang kelas V. Sementara, ruang Kelas IV mengalami rusak pintu, dan Perpustakaan sekolah mengalami pecah kaca jendela.

“Ada tiga ruangan yang rusak, hanya saja yang terbakar hanya kelas V, ruangan tersebut juga mengalami pecah kaca, kami masih melangsungkan penyelidikan terkait kasus ini,” bebernya.

Ditambahkan, SDN Widorokandang sudah mengalami kejadian pencurian selang dua bulan ini. Pencurian pertama, dengan membobol gembok ruang guru dengan barang hilang tiga unit laptop, LCD dan kamera digital.

“Kemudian yang kedua, percobaan pencurian dengan mencongkel jendela ruang guru, dengan barang yang hilang nihil,” sebutnya.

Selanjutnya, percobaan pencurian ketiga dengan mencongkel jendela ruang Kelas VI dengan barang hilang nihil. Percobaan pencurian keempat, merusak pintu ruang kelas IV dengan barang hilang nihil, kekecewaan pelaku memotong-motong tali bendera.

“Dan percobaan pencurian yang kelima pada hari ini, dari analisis pelapor diduga pelaku kecewa karena tidak mendapatkan barang berharga, kemudian membakar ruang Kelas V,” jelasnya.

Tandasnya, tidak ada penjaga dalam sekolah tersebut, sehingga tamu tidak diundang dengan mudah masuk dan membobol sekolah. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.