Lima Orang Anggota PPS Dan Satu PPK Baru Dilantik Gantikan Anggota Yang Mundur

oleh
Pelantikan 5 Orang Anggota PPS dan 1 Orang anggota PPK sebagai anggota Baru Pergantian Antar Waktu

Kudus, isknews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Khanafi, hari kemarin melantik lima orang anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kudus.

Pelantikan PPK dan PPS tersebut merupakan pelantikan anggota baru yang dilakukan untuk mengganti posisi anggota yang lama.

Dimana Penggantian Antar Waktu (PAW) dilakukan menyusul pengunduran diri yang mereka ajukan dengan berbagai alasan dikarenakan pindah domisili, kesibukan pekerjaan dan dua orang lainnya terikat ikatan tali perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu.

TRENDING :  Buntut Foto Bersama Cawabup di Medsos, Camat Jekulo dan Sejumlah Kades Dipanggil Panwas

Ketua KPU Kabupaten Kudus Muh Khanafi dalam sambutannya pada pelantikan mengatakan, berdasarkan PKPU nomer 13 tahun 2017 pasal 18 terkait persyaratan PPK, PPS maka harus mundur salah salah satu. Jika ada penyelenggara yang terikat perkawinan maka salah satu harus mengundurkan diri. Makanya ada 2 PPS yang hari ini karena alasan tersebut mengundurkan diri.

TRENDING :  Konsolidasi Pilkada 2018 Diwarnai Insiden "Pelecehan" Paguyuban Kepala Desa

” Lima orang anggota PPS dan seorang anggota PPK yang di PAW karena mengundurkan diri adalah dikarenakan beberapa alasan seperti pindah domisili, kesibukan pekerjaan dan  dua orang di ganti karena alasan terikat ikatan tali perkawinan dg sesama penyelenggara,” ujarnya.

Kelima  PPS yang dilantik kemarin adalah M. Yulianto menggantikan Tiffani Nisa Arviyanti (PPS Getas pejaten),  Choirian Prasetyo menggantikan Desi Rahmawti( PPS Ploso),  Nor Choiriyah Hadi menggantikan Didik Setiawan (PPS Tanjungkarang),  M. Hasan Fauzi menggantikan Siti maghfiroh (PPS Hadipolo) dan Dedi Ervianto menggantikan M.Maos Nur Cahyono (PPS Japan ).

TRENDING :  Masa Injury Time Habis, Partai Idaman Dan Pika Belum Lengkapi Berkas Parpol

Sementara satu orang anggota PPK yaitu Sahal Munir dilantik untuk menggantikan Laily Nur Rohmah (PPK Mejobo).

Usai dilakukan pelantikan, mereka kemudian menandatangni pakta integritas. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :