Limpasan Solar Genangi Jalan Pati – Tayu Pasca Tabrakan Avanza Kontra Truk

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Moncong depan Toyota Avanza nopol K 8803 MA ringsek parah selepas terlibat laka lantas di Jalan Pati – Tayu.(Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Truk engkel nomor polisi (Nopol) K 1306 HA yang mengangkut penumpang terlibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dengan Toyota Avanza nopol K 8803 MA di Jalan Pati – Tayu turut Desa Margorejo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Selasa (17-04-2018) dini hari.

“Truk tersebut dikendarai Mastam (36) warga Desa Karanglegi RT 06/RW 01, Kecamatan Trangkil dan mengangkut sebanyak empat orang penumpang,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wedarijkasa, AKP Eko Pujiyono.

Sementara kendaraan Toyota Avanza dikemudikan Syukur Bagas Prasetyo (22) warga Desa Cacaban RT 08/RW 02, Kecamatan Magelang Tengah, Magelang yang mengangkut sebanyak tiga orang penumpang.

TRENDING :  Panwas Kabupaten Pati Gelar Simulasi Pelaksanaan Pencoblosan

“Atas kejadian laka lantas tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka ringan dan kerugian materi mencapai lebih kurang Rp 30 juta,” jelasnya.

ISKNEWS.COM
Foto: Limpasan Solar Genangi Jalan Pati – Tayu. (Istimewa)

AKP Eko mengungkapkan kejadian itu bermula saat pengemudi dan penumpang Truk engkel membeli makanan di warung nasi di sekitar TKP. Setelah selesai membeli makan, kemudian pengemudi Truk engkel bergegas mengemudikan kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan.

TRENDING :  Nahas, Perawat Ini Tewas Karena Laka Lantas

“Tujuan Truk tersebut yaitu dari Selatan hendak ke Utara atau dari arah Pati menuju ke Tayu, karena posisi Truk terparkir berada di kiri jalan, sehingga sopir harus menyebrang jalan sebelum menuju ke utara,” bebernya.

Ketika Truk Engkel menyebrang jalan, lanjutnya, tiba-tiba datang dari arah Utara kendaraan Avanza dengan kecepatan tinggi yang kemudian langsung menabrak bagian tengah Truk, tepatnya di bagian tangki solar, hingga menyebabkan terjadinya laka lantas.

TRENDING :  Kasus Selebaran Gelap, Polisi Tunggu Hasil Pendalaman Tim Gakkumdu

“Rusaknya tangki solar truk itu berakibat solar tumpah dan menggenangi jalan raya, situasi kejadian tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, mengingat kejadian tangah malam saat kondisi jalan raya sepi,” paparnya.

Ditambahkan, namun demikian bagi pengguna jalan yang melintas tetap berhati-hati, agar tidak terjatuh terpelesat oleh jalanan licin yang terkena limpahan solar. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :