Lindungi Jajarannya, 1491 Pengawas TPS Kudus Disertakan BPJS Ketenagakerjaan

by
Lindungi Jajarannya, 1491 PengawasTPS Kudus Disertakan BPJS Ketenagakerjaan isknews
Foto: Penyerahan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan dari Pimpinan Cabang BPJS ketenagakerjaan Kudus ke Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kab Kudus (Aris Spfiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepedulian jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kudus, dalam upaya melindungi jajarannya, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir seluruh Bawaslu Kudus mendaftarkan ribuan pengawas TPS ke BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kudus, Dwi Kumaryanto, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi penyelenggara pemilu, khususnya pengawas TPS sangat penting karena fungsi dan tugasnya cukup berat.

“Di antaranya, untuk memastikan pemilihan berjalan dengan baik yang belum tentu diterima semua pihak dan bisa berdampak pada risiko kerja,” ujarnya.

TRENDING :  Kudus Alami Inflasi 0,60 Persen, Apa Penyebabnya?

“Untuk peserta yang didaftarkan kepada BPJS Ketenagakerjaan adalah pengawas yang non PNS. Sebab PNS telah dicover Taspen. Total pesertanya pun berjumlah 205 orang. Namun baru 180 yang terdaftar, sebab beberapa anggota baru saja dilantik, sehingga data akan disusulkan,” jelasnya.

TRENDING :  Desain Gambar Surat Suara Pati, Sudah disetujui Paslon

Tak hanya mereka menurut Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus Ishak di Kudus, sebanyak 1.491 pengawas TPS Bawaslu Kudus tersebut sudah terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja di BPJS Ketenagakerjaan sejak awal pekan ini.

TRENDING :  Ganjar : Semangat Tegakan Aturan, Yang Ilegal Urus Ijinmu

KOMENTAR SEDULUR ISK :