Lini Belakang Persiku Kudus Dievaluasi

oleh
Pemain Persiku Kudus Junior Ilfian Khoirun Niam berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Junior dalam laga Piala Soeratin Jawa Tengah 2018, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (29/07/2018). Tuan rumah harus mengakui keunggulan 1-2 dari tim tamu. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus Junior menelan kekalahan 1-2 saat menjamu PSIS Semarang Junior, pada laga terakhir Grup 1 putaran pertama Piala Soeratin Jawa Tengah 2018, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (29/07/2018).

Macan Muria muda sebenarnya tampil apik di awal pertandingan. Bahkan tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit 22 melalui gol yang dicetak Titan Bobby Rizaldi. Sayangnya usai gol tersebut penampilan anak asuh Cucun Sulistyo malah menurun.

Lini belakang Persiku menjadi titik lemah. Beberapa kali setelah tertinggal, para pemain PSIS mengancam gawang yang dijaga Fery Felani Putra. Meski begitu keunggulan 1-0 Persiku tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pemain Persiku Kudus Junior Ilfian Khoirun Niam berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Junior dalam laga Piala Soeratin Jawa Tengah 2018, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (29/07/2018). Tuan rumah harus mengakui keunggulan 1-2 dari tim tamu. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Usai turun minum tim tamu berbalik menguasai permainan. Pertahanan tuan rumah benar-benar diuji dengan serangan balik mematikan yang dilancarkan Titian Riski Andana dan kawan kawan. Petaka bagi Persiku lahir pada menit 58 saat serangan yang dibangun melalui kerja sama apik penyerang PSIS.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : PS Klumpit dan Putra Grinsing Pimpin Klasemen Sementara Grup A

Striker PSIS M Syahril Rizal berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persiku. Buruknya pertahanan tuan rumah benar-benar dimanfaatkan tim tamu. Terbukti hanya membutuhkan waktu tiga menit dari gol sebelumnya, Fatih Rafi Andanata mencetak gol dan membuat kedudukan berbalik untuk keunggulan PSIS Semarang.

Gol yang diciptakan striker bernomor punggung 7 itu akhirnya menjadi gol terakhir. Hinggal peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang tercipta. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan PSIS Semarang. Hasil ini tidam merubah klasemen sementara Grup 1. PSIS masih memimpin, mengumpulka 12 poin dengan menyapu bersih empat pertandingan putaran pertama

TRENDING :  13.666 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Jepara

Sementara Persiku masih duduk di peringkat dua dengan tujuh poin, hasil dua kali menang, satu kali imbang dan satu kalai kalah. Selanjutnya lima tim yang tergabung di Grup 1 masih akan bersaing di putaran kedua untuk memperebutkan dua tiket lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Persiku Cucun Sulistyo mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh usai kekalahan ini. Khususnya lini belakang yang dinilainya masih banyak kekurangan. “Kita masih punya peluang, harus tetap optimiatis mampu lolos ke babak berikutnya,” katanya.

Untuk bisa lolos, lanjutnya, para pemain diminta tetap fokus dalam setiap pertandingan. Khususnya ketika bertanding di kandang sendiri wajib memetik poin penuh. “Kita akan balas kekalahan ini nanti di putaran kedua,” tuturnya.

TRENDING :  Yayat Siap Arsiteki Kembali Persiku

Sementara itu Pelatih PSIS Semarang Mustakim mengakui anak asuhnya tertekan pada 30 menit awal pertandingan. Namun setelah itu para pemainnya mampu tenang, meskipun sudah tertinggal 1-0. Dia juga memuji dukungan suporter Persiku yang luar biasa banyak memadati stadion.

“Dukungan suporter membuat semangat tuan rumah bertambah. Kita bersyukur mampu meraih kemenangan ini,” tukas Mustakim. (AJ/YM)

Klasemen Sementara Piala Soeratin Jateng 2018 Grup 1
1. PSIS 4 4 0 0 7-1 12
2. Persiku 4 2 1 1 7-4 7
3. Persibat 4 1 2 0 2-2 5
4. Persekap 4 1 0 3 2-8 3
5. Persegal 4 0 1 3 0-3 1

KOMENTAR SEDULUR ISK :