Linmas Undaan Lor Siap Hadapi Lomba Linmas Tingkat Kecamatan

Linmas Undaan Lor Siap Hadapi Lomba Linmas Tingkat Kecamatan

Kudus, isknews.com – Sejumlah persiapan lomba Linmas ditingkat Kecamatan Undaan masih digelar dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Undaan, persiapan itu selain dari latihan para peserta lomba Linmas ini juga menyiapkan mental untuk meraih jadi yang terbaik dalam perlombaan nantinya Selasa, (09/8).

Hal itu disampaikan oleh Komandan Pleton (Danton) Linmas Desa Undaan Lor Sutrisno saat ditemui oleh isknews.com mengatakan bahwa pelatihan Linmas ini sudah dilakukan dua hari, latihan Linmas ditargetkan selama seminggu sehingga dalam hal ini kurang lima hari.

“sebelum perlombaan dimulai sejumlah persiapan kami lakukan yang dimulai dari regu juga persiapan mental dan fisik, sehingga menjelang perlombaan nantinya kami benar – benar sudah siap” terangnya.

BACA JUGA :  Oprasi Mandiri Satpol-PP Amankan Waria

Sementara itu, dalam kegiatan latihan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas di desanya masing – masing agar di latihan para anggota linmas ini diharapkan benar – benar siap.

Sutrisno menambahkan latihan kali ini melibatkan 12 anggota linmas, dimana nanti pas waktu lomba itu satu regu terdiri dari 10 anggota linmas sedangkan yang 2 anggota linmas itu dijadikan sebagai cadangan.

“Kami mempersiapkan sebanyak 12 anggota linmas, yang duanya dijadikan cadangkan bilamana jika salah satu anggota berhalangan” imbuhnya.

Sedangkan tanggapan dari Kepala Desa Undaan Lor Edy Pranoto mengenai kegiatan ini pastinya dengan adanya kegiatan ini membangkitkan rasa nasionalisme, keamanan dan ketertiban. bahkan Linmas di Undaan Lor ini memiliki Swadaya yang menunjang keamanan desa di setiap gang yang ada.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post