Listrik Di Kudus Sering Padam, Kenapa?

Kudus, isknews.com – Seringnya listrik padam yang terjadi di Kudus sepekan terakhir dikeluhkan masyarakat. Padamnya listrik bahkan dalam satu hari bisa lebih dari dua kali. Hal itu dikhawatirkan dapat membuat peralatan elektronik di rumah menjadi rusak, karena padamnya listrik dianggap tidak beraturan. ”Padamnya listrik tidak beraturan padam sebentar kemudian hidup lagi dalam beberapa menit, tapi mati lagi beberapa menit. Itu kan dapat merusak peralatan elektronik,” kata warga Jekulo Yanto, Rabu (8/9).

Dia berharap pihak PLN dapat segera mengatasi permasalahan tersebut, sebab apabila terus berlangsung seperti itu dapat merugikan masyarakat. ”Kami tiap bulan bayar tepat waktu, kalau terlambat cepat dikasih peringatan tapi tidak sebanding dengan pelayanannya, masa listrik padam terus,” ucapnya kesal.

Baca Juga :  15 Warga Menawan Terima Ganti Rugi Pembangunan Tower SUTET

Menanggapi keluhan pelanggan Manajer PLN Area Kudus Didi Rahmad menjelaskan, padamnya listrik beberapa hari terakhir di Kudus dikarenakan adanya penggantian trafo di Gardu Induk Jati yang mengalami kerusakan. ”Kami minta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, kami usahakan secepatnya masalah dapat segera ditangani supaya listrik kembali normal,” ujarnya kepada isknews.com, Rabu (7/9).

Baca Juga :  Ratusan Pedagang Sudah Mulai Mendirikan Stan Dandangan
mati-lampu

Sementara gangguan listrik di Kudus, katanya, diperkirakan hingga Mingu, 11 September 2016. Karena proses penggantian trafo memerlukan waktu cukup lama, untuk itu dirinya mengimbau kepada pelanggan yang terkena pemadaman untuk bersabar.

”Saat ini petugas sedang berusaha membenahi kerusakan trafo, diperkirakan memakan waktu hingga akhir pekan nanti,” tandasnya.

Didi menambahkan, wilayah yang terkena dampak pemadaman akibat penggantian trafo rusak di antaranya, Undaan Kidul, Prawoto, Pasuruhan Lor, Gribig, Mlati Norowito, dan Loram Wetan. Sedangkan di wilayah lain seperti Kecamtan Jekulo, Mejobo, dan Kaliwungu diakibatkan kondisi trafo yang sudah over blast sehingga membutuhkan penggantian trafo juga yang akan disusulkan dalam waktu dekat. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?