LKBH & PSG STAIN Kudus Siap Berikan Bantuan Hukum Dan Psikologis

by

Kudus, Isknews.com – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) dan Pusat Studi Gender (PSG) STAIN Kudus, Sore hari ini 16.00 WIB mengunjungi Mufiatun (korban penganiayaan) yang sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmonohadi, Kudus (11/10).
Dalam kunjungannya, Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus, M Saekhan Muchith didampingi Nur Said dan Siti Malaiha Dewi dari Pusat Studi Gender (PSG) dan Suhadi ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH).

TRENDING :  Teriak “Allahuakbar” Petani Ditemukan Meninggal Dunia

M Saekhan Muchith kepada Isknews.com menjelaskan mengenai maksud kedatangnya, yaitu memberikan dua pendampingan kepada Mufiatun korban penganiayaan (perut di seterika) yang waktu itu pada bulan Juni menjelang bulan puasa tahun ini.
Adapun pendampingan tersebut diantaranya dari Psikologis maupun Bantuan Hukum.

Di tempat yang sama, Nur Sa’id Ketua Pusat Studi Gender (PSG) STAIN didampingi Siti Malaiha Dewi yang juga pengurus PSG sekaligus Aktifis Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menambahkan,”PSG sendiri akan memberikan layanan konsultasi dan rehabilitasi pasca penganiayaan berupa pendampingan psikologis. Dimana sesuai visi PSG, kami akan memberikan kontribusi positif bagi lembaga perancang, pengambil kebijakan yang nantinya akan mengkaji secara mendalam faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kesenjangan gender.”terangnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :