Lokasi Wisata Pangan Sehat Tarik Minat Komunitas Lain

oleh
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Moh. Dahlan 2015 saat berkunjung ke lokasi wisata Taman Edukasi Pangan Sehat, Minggu (25-03-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Lokasi wisata Edukasi Taman Sehat di Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, Pati, yang dikelola Komunitas Pangan Sehat (KPS) mulai mendapat kunjungan dari sejumlah komunitas lain.

Salah satunya adalah dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Moh Dahlan 2015. Selain berkumpul, dalam kunjungan tersebut mereka juga belajar berbagai hal terkait pengolahan lahan, pertanian, dan peternakan.

TRENDING :  Petenis Nasional Menguasai Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open

“Tujuan kami datang ke Taman Edukasi ini selain untuk refresing juga belajar. Di sini kami belajar tentang Jinten hitam, budidaya ikan, tanaman Azola, dan peternakan ayam,” ungkap salah satu peserta, Munandar, Minggu (25-03-2018).

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Moh. Dahlan 2015 saat berkunjung ke lokasi wisata Taman Edukasi Pangan Sehat, Minggu (25-03-2018). (istimewa)

Ia menjelaskan, kelompoknya memang rutin mengadakan kunjungan keberbagai tempat. Dipilihnya Taman Edukasi ini lantaran mereka bisa belajar dari para mentor yang dinilai mahir dalam mengolah makan sehat.

TRENDING :  PMI Pati, Bakal Bangun Gedung Apotik dan Klinik

“Kami berharap setelah berkunjung ke sini ada ilmu yang akan kami bawa pulang, sehingga bisa dipraktekkan di rumah,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPS, Rusmani menuturkan, jika Taman Edukasi saat ini memang belum sempurna, pasalnya masih banyak yang perlu dibenahi. Salah satunya adalah menata lahan, agar terlihat lebih menarik.

TRENDING :  Mudahkan Masyarakat Dengan Pelayanan Akta Kelahiran Online

“Dengan adanya taman ini mudah-mudahan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mendapatkan pangan yang sehat, serta pengelolaan sampah agar bisa berguna.” pungkasnya. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :