Lomba Batita Sehat Tingkatkan Kepedulian Tumbuh Kembang Anak

oleh
Lomba Batita Sehat Tingkatkan Kepedulian Tumbuh Kembang Anak
Foto: Ketua Panitia sekaligus Ketua Bhayangkari cabang Rembang Ovi Pungky Bhuana Santoso saat memberikan sambutan (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Belasan bayi bawah tiga tahun (batita) mengikuti lomba batita sehat yang diselenggarakan oleh pengurus cabang Bhayangkari Rembang, Sabtu (9/01/2018) pagi. Kegiatan dilaksanakan di Klinik Ekasila Polres Rembang itu digelar dalam rangka peringati hari kesatuan gerak bhayangkari ke 66 tahun 2018.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Bhayangkari cabang Rembang Ovi Pungky Bhuana Santoso, mengatakan lomba batita sehat bertujuan untuk membantu program pemerintah, utamanya dalam rangka menjaga kesehatan anak usia dini.

TRENDING :  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal POC

“Memang kesehatan dan perkembangan otak orang itu dimulai pada waktu umur 0 sampai dengan 3 tahun, kemudian dilanjutkan 3 sampai 5 tahun,” bebernya.

TRENDING :  ​Car Free Night Ditunda Awal April

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para ibu dapat lebih memperhatikan tumbuh kembang anak utamanya pada usia 0 hingga 3 tahun. Agar kedepan para penerus bangsa bisa memiliki generasi yang berkualitas.

“Harapannya setidaknya ini mengingatkan ibu-ibu bahwa kesehatan batita itu sangat penting, karna kesehatan bayi dibawah 3 tahun itu sangat penting sekali untuk perkembangan otak bayi dalam hal menyiapkan generasi yang berkualitas,” pungkasnya

TRENDING :  Patuhi Putusan MA, Ganjar Cabut Ijin PT Semen Indonesia

Dalam perlombaan itu, diikuti 15 batita dari keluarga bhayangkari Rembang. Beberapa kriteria penilaian diantaranya status kesehatan, tumbuh kembang anak dan ketrampilan motorik. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :