Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Lahirkan Generasi Muda Cerdas dan Berkarakter

oleh
Nampak para anggota penegak pramuka pada Lomba Cerdas Tangkas Pramuka. (Foto: Dokumentasi Kwarcab Kudus).

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 54 orang perwakilan dari anggota pramuka kwartir ranting mengikuti Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penegak Kwartir Cabang Kudus tahun 2018 telah diselenggarakan di Aula Kwarcab Kudus, Minggu, (21/10/2018).

Dengan Tema “Bersaudara untuk meraih Prestasi”, diharapkan selain menjalin silaturahmi antar Pramuka Penegak, juga menambah pengetahuan dan menumbuhkan semangat belajar generasi muda Kudus umumnya, dan anggota Pramuka Penegak khususnya.

TRENDING :  Lindu Aji Kudus Keberatan Stiker Organisasinya Ditempel Pada Sudut Sudut Dinding Juragane Café

Hal itu dikatakan Kepala Kwarcab Kudus, Sudjatmiko melalui Wakil Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Winda kepada isknews.com, Minggu (21/10/2018).

Menurut Winda, Pentingnya di zaman sekarang menjadikan generasi muda khususnya Pramuka Penegak untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan baik sesama anggota pranuka maupun dengan masyarakat disekitarnya.

Melalui lomba tersebut, lanjut Winda, diharapkan akan lahir Pramuka yang Berkualitas dan mengetahui perlunya memantapkan jati diri dan merealisasikan pengamalan satya Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat

TRENDING :  Didik: Pramuka Tidak Boleh Terlalu Serius Tapi Disiplin Dan Tanggungjawab

Ia membeberkan, Dalam kegiatan Lomba tersebut, Juara Pertama Putra berhasil diraih oleh SMK N 3 Kudua, Juara Kedua Putra diraih oleh MAN 2 KUDUS dan Juara Ketiga Putra diraih Oleh SMK Wisuda Karya.

TRENDING :  Sudi Hartono : “Kita Dituntut Tingkatkan Kwalitas Pendidikan dan Kwantitas SDM Yang Siap Pakai

Sedangkan Juara Pertama Putri diraih oleh SMA ALMA’RUF Kudus, Juara Kedua Putri diraih oleh SMA 1 Kudus, Juara Ketiga Putri diraih oleh MAN 2 Kudus.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi rekan rekan pramuka penegak pandega di wilayah kudus untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, mengasah keterampilan dan juga wawasan di bidang kepramukaan,” harapnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :