Lomba Desa Harus Bisa Beri Dampak Positif Bagi Pembangunan Daerah

by

Kudus, isknews.com – Kegiatan lomba desa harus bisa memberikan dampak positif bagi pembanngunan daerah atau kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Noryasin, saat memberikan sambutanya, dalam lomba desa tingkat Kabupaten Kudus 2017, di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Rabu (04/03).

Desa Pedawang hari itu mendapat giliran untuk dinilai, sebagai peserta lomba desa tingkat Kabupaten Kudus 2017, mewakili Kecamatan Bae. Hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, para kepala OPD dan Muspika Kecamatan Bae. Tim penilai lomba desa yang terdiri dari 14 orang, dipimpin oleh Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kudus, Agus Budi Satrio, selaku Pembina sekaligus pimpinan rombongan.

Menurut Noryasin, setiap desa pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, namun dibalik itu juga mempunyai potensi yang hanya dimiliki oleh desa itu sendiri. Potensi itulah yang akan dinilai dalam lomba desa, oleh tim penilai sesuai bidangnya masing-masing. Sesuai dengan kebijakan program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat, termasuk lomba desa adalah bertujuan agar masyarakat Kudus semakin sejahtera. “Harapannya, lomba desa ini bisa menghasilkan desa terbaik yang nantinya akan dikirim ke lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :