Lomba Desa Terangmas Wakili Undaan Angkat Sejumlah Potensi

oleh

KUDUS , ISKNEWS.COM – Bupati Kudus , HM Tamzil saat menghadiri Lomba desa di desa Terangmas , Senin (25-03-2019) menyampaikan bahwa desa ini memiliki banyak potensi di bidang pertanian dan perikanan.
Potensi itu jika dikembangkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

H.M. Tamzil mengaku salut dengan kekompakan yang ditampilkan oleh warga desa. “Saya lihat masyarakat guyub rukun, ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara lomba desa ini,” katanya. (Foto : Kominfo )

H.M. Tamzil yang didampingi Wakil Bupati H.M. Hartopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kudus Hj. Rina Tamzil beserta Hj. Mawar Hartopo dan Endhah Sam’ani menyampaikan ,pada usia yang baru 19 tahun, desa Terangmas sudah dipercaya untuk mewakili Kecamatan Undaan pada perlombaan desa tahun 2019.

TRENDING :  Sakit Hati, Mobil Brio Kekasih Di Embat

Kepala Desa Terangmas ,Sudarno mengungkapkan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi lomba telah maksimal ,mulai dari persiapan administrasi oleh perangkat desa dan persiapan secara fisik bersama warga.

“Warga masyarakat sangat antusias ikut mempersiapkan perlombaan ini, bahkan warga memperbaiki pagar secara sukarela,” ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan jangka panjang, desa dengan luas wilayah 155 Ha ini sedang memacu potensi desa pada sektor pertanian dan perikanan.

TRENDING :  Ketahuan Bawa Sabu, Warga Kecamatan Mejobo Kudus Diamankan Polisi

H.M. Tamzil mengaku salut dengan kekompakan yang ditampilkan oleh warga desa. “Saya lihat masyarakat guyub rukun, ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara lomba desa ini,” katanya.

Ditambahkannya,“Pembangunan fisik sudah cukup bagus, hampir semua jalan desa sudah beton,” Ungkapnya.Masih olehnya bahwa Pembangunan fisik dan non fisik harus seimbang, karena dalam perlombaan ini juga melingkupi penilaian bidang pembangunan non fisik yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Tinggal cek administrasinya saja dan non fisik meliputi kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial,” imbuhnya.

TRENDING :  Dispertanpangan Kudus, Salurkan 27 Pompa ke Petani

Tentang potensi lain bupati menambahkan ,“ Desa Terangmas ini termasuk lengkap potensinya, kita tidak mengira bahwa di desa ini ada bank sampah yang mengolah limbah-limbah plastik dan limbah-limbah lain menjadi bisa bermanfaat.”

“Ternak lele itu bagus untuk konsumsi sendiri sudah lebih-lebih, saya lihat anak-anak pada sehat-sehat.”Pungkasnya ketika melihat potensi perikanan desa.( Kominfo / Mr )

KOMENTAR SEDULUR ISK :