Lomba FLS2N, Ajang Tingkatkan Seni Kreativitas Generasi Muda

by
Lomba FLS2N, Ajang Tingkatkan Seni Kreativitas Generasi Muda ISKNEWS.COM
Foto: Salah satu diantara peserta lomba gambar bercerita tingkat SD sedang serius mengerjakan gambar bercerita. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus kembali menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 tingkat Kabupaten Kudus, Selasa (26/6/2018).

Tema FLS2N Sekolah Dasar tahun 2018 adalah “Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati”.

Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Disdikpora Kudus Djamin mengatakan, tujuan diadakan FLS2N adalah Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

TRENDING :  Dishub Anggarkan Rp 1,29 M Untuk Pengadaan Marka Jalan

Mengembangkan ekspresi seni dan meningkatkan kreativitas sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

TRENDING :  Walaupun Tak Punya Sirkuit Latihan,Atlit Binaan FOBM Kudus Kembali Ukir Prestasi

Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta juga membina apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

Dikatakan Djamin, pada tahun ini FLS2N ada 12 cabang yang diperlombakan. “Akan tetapi hari ini yang didahulukan dan ada 4 cabang, yakni Penyanyi tunggal, Seni Tari, Pantomim dan Gambar bercerita,” ujarnya.

TRENDING :  Hari Amal Bhakti ke 72, Musthofa: Jadilah Duta Penebar Kedamaian

KOMENTAR SEDULUR ISK :