Lomba lempar Kereweng warnai Puncak Peringatan Hari Pahlawan Kodim 0718 Pati

Lomba lempar Kereweng warnai Puncak Peringatan Hari Pahlawan Kodim 0718 Pati
Pati, isknews.com -Puncak Peringatan Hari Pahlawan oleh Kodim 0718 Pati adakan 9 katagori lomba sekaligus. kegiatan Puncak Peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di lapangan Sepak Bola Joko Tingkir Waduk Seloromo Desa Gembong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Minggu (20/11).
 
Peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema.”Mencintai Alam dan Budaya” tidak hanya diisi dengan kegiatan lomba lari lintas alam, namun juga diisi dengan kegiatan lomba tradisional diantaranya lomba Egrang, lempar kreweng, gobak sodor, dan lomba bakiak.
 
Diadakannya berbagai lomba yang mengangkat kebudayaan lokal, ini bertujuan untuk melestarikan khasanah budaya Indonesia yang akhir-akhir ini mulai tergerus oleh peradaban dan masuknya budaya asing. kegiatan ini juga dihadri beberapa elemen bangsa yaitu dari TNI, Polri, Pemkab Pati, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.
 
Kehadiran tokoh demi merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bhinekaan. Dalam sambutanya Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos mengatakan terima kasihnya kepada seluruh kompenen atas terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Pahlawan.
 
Dandim juga berpesan terkait dengan faktor keamanan dan apabila tidak kuat atau kurang sehat jangan di paksakan. Berikut petikan sambutan Dandim 0718 Pati, ” Kami ucapkan terima kasih kepada panitia sehingga terselenggara acara ini dengan baik. Selamat datang bagi para atlet.
 
Untuk pos-pos harus terisi sehingga dapat terpantau sesuai yang diharapkan, Perhatikan faktor keamanan dan apabila tidak kuat/kurang sehat jangan dipaksakan. Jangan gengsi dengan teman yang lain sehingga mangabaikan faktor keamanan. Pelaksanaan lomba harus sportif dan netral. Kami ucapkan terima kasih bagi para donatur yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.” jelasnya.
 
Kategori yang dilombakan dan juaranya dalam Peringatan Puncak Hari Pahlawan sebagai berikut : Lari lintas alam katagori Umum jumlah peserta 43 orang pemenangya adalah Juara Pertama di raih Heru Susanto atlit Kodam IV diponegoro kemudian disusul Juara dua Jamal Imam dari pati dan Juara Tigs Supardi dari Kostrad 411 salatiga.
 
Selanjutnya, Lintas Alam Katagori Pelajar diikuti pelajar se-Kabupaten Pati dengan jumlah peserta 238 orang sedangkan Juara Pertama di raih Arif A pelajar asal SMK AL Falah Winong dan peringkat ke Dua diraih Baharudin siswa SMK Taruna serta Juara Tiga diraih Rio H A siswa SMA Nasional Pati.
 
Berikut perolehan juara dari katagori lomba Tradisional : Lomba Egrang diikuti 42 peserta dengan Juara sbb: a. Juara 1: dari Ramil 04/Kayen b. Juara 2: dsri Ramil 08/Cluwak c. Juara 3: dari Ramil 19/Gabus.
 
Lomba lempar kreweng diikuti 21 peserta dengan Juara sbb: a. Juara 1: Team 4 dari Kawedanan Kayen b. Juara 2: Team 2 dari Kawedanan Jakenan c. Juara 3: Team 1 dari Kawedanan Tayu d. Juara 4: Team 3 dari kawedanan Pati Lomba Gobak sodor diikuti 21peserta dengan Juara sbb: a. Juara 1: dari Ramil 12/Margorejo b. Juara 2: dari Ramil 13/Tlogowungu c. Juara 3: dari Ramil 14/Gunungwungkal.
 
Lomba bakiak diikuti : 43 peserta dengan Juara sbb: a) Putra: (1) Juara 1: dari Ramil 20/Tambakromo (2) Juara 2: dari Ramil 07/Wedarijaksa (3) Juara 3: dari Ramil 21/Trangkil. b) Putri: (1) Juara 1: dari Ramil 15/Batangan (2) Juara 2: dari Ramil 02/Juwana (3) Juara 3: dari Ramil 19/Gabus.
 
Lomba kelereng diikuti :39 peserta dengan Juara sbb: a) Juara 1: Andika ( SDN Kali Kalong) b) Juara 2: Izam (MI Batangan) c) Juara 3: M. David (MTS Asem Papan) Lomba membuat kreasi mainan dari kulit jeruk Pamelo diikuti oleh 21 peserta dengan Juara sbb: a. Juara 1: dari Ramil 06/Margoyoso b. Juara 2: dari Ramil 14/Gunungwungkal c. Juara 3: dari Ramil 16/Jaken.
 
Lomba Getek Tradisional diikuti oleh 50 peserta dengan Juara sbb: a) Juara 1: Thohirin (Gembong) dengan hadiah 1 ekor Kambing b) Juara 2: Sutik (Gembong) dengan hadiah 1 ekor Kambing c) Juara 3: Suwarso (Gembong) dengan hadiah 1 ekor Kambing. Lomba fotografier yang diikuti oleh 84 peserta dengan juara sbb : a) Juara 1: Kartono (Wartawan) b) Juara 2: Melandi Kurnia (Wartawan) c) Juara 3: Sumartono (Wartawan). (Wrn)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Masyarakat Desa Ronggo Berharap Puskesmas di Desanya Bisa Beroperasi Kembali

Share This Post