Lomba Paduan Suara Peringati HUT PGRI ke-73 dan HGN ke-24

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 24 Tahun 2018 dimeriahkan berbagai acara, salah satu diantaranya Lomba Paduan Suara. Lomba Paduan Suara Antar Cabang itu digelar di SMK PGRI 1 Kudus, Senin (19/11/2018).

Acara diikuti 7 Cabang dengan masing – masing peserta 22 orang tiap grup nya serta 3 Dewan Juri. Dengan lagu wajib Mars dan Hymne PGRI dan Lagu pilihannya adalah lagu daerah yang telah diaransemen.

TRENDING :  Ketua PGRI Kudus, Kasmudi : Esensi Workshops Dongkrak Kompetensi Dan Kualitas SDM Guru

Ketua PGRI Kudus, Kasmudi dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, bahwa lomba paduan suara bertujuan untuk meningkatkan ruang kreativitas seni untuk guru. Selain itu untuk menjalin kekerabatan dan keakraban di antara anggota PGRI Kabupaten Kudus serta ajang kompetisi di bidang seni budaya. “PGRI sebagai wadah organisasi pendidik berkewajiban meningkatkan kualitas pelayanan dalam pendidikan,” jelasnya.

TRENDING :  HUT PGRI Ke-72 : Kudus Butuh Guru Yang Inspiratif

Ia juga memberikan contoh negara negara yang telah lebih dahulu maju dan mapan berawal dari mutu pendidikannya, karena pendidikan merupakan pondasi dalam membangun peradaban.

Lomba paduan suara tahun ini juara 1 diraih PGRI Cabang Kota (skor 1250), juara 2 PGRI Cabang Dawe (skor 1205), dan juara 3 PGRI Cabang Kaliwungu (skor 1190).

TRENDING :  “Hymne Guru” Mengalun Haru Di HUT PGRI Kecamatan Bae

Dibeberkan Kasmudi, Selain paduan suara, peringatan PGRI di Kudus akan digelar Upacara HUT PGRI pada 26 Nopember 2018 di lapangan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, lalu dilanjutkan adanya pertunjukan senam dari tiap UPT Pendidikan, resepsi di Pendopo dan bersama-sama ziarah ke taman Makam Pahlawan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :