Lomba Sekolah Sehat Bakal Digelar Bulan Agustus Ini

Lomba Sekolah Sehat Bakal Digelar Bulan Agustus Ini

Kudus, isknews.com – Siap – siap bagi orang tua yang putra dan putrinya sekolah ditingkat Taman Kanak – kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kudus, pasalnya pada bulan Agustus ini nantinya akan digelar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kudus yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

Pelaksanaan lomba yang akan dilaksanakan selama Sembilan hari itu dimulai pada 18 Agustus 2016 mendatang itu bertujuan untuk menerapkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang ada di sekolahan diharapakan menjadi budaya sehari – hari baik disekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus Joko Susilo melalui Kabid Pemuda Didik Hartoko Senin, (08/8) mengatakan bahwa Lomba Sekolah Sehat ini setelah dilaksanakan di Tingkat Kabupaten, nantinya yang jadi juara akan dilombakan kembali ke tingkat karesidenan. Kemudian jika lolos akan melaju ke tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Bupati," Ke depan Festival Ampyang Harus diikuti seluruh desa di kecamatan Jati "

“Lomba Sekolah Sehat dilaksanakan selama Sembilan hari nanti kita langsung ambil yang juaranya untuk melaju ke tingkat karesidenan pati mewakili Kabupaten Kudus dan jika lolos akan mewakili Jawa Tengah Di Tingkat Nasional” Katanya.

Selama perlombaan berlangsung nantinya dari para tim penilai dasar nantinya dilakukan oleh Kantor Lingkungan Hidup, Disdikpora, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, penilai dinilai dari sejauh mana sekolah tersebut menerapkan program UKS di sekolah.

“untuk mengenai sarana dan prasarana selama lomba sekolah sehat yang sesuai standar sesuai dengan tingkat nasional dalam patokan sebuah penilaiannya” Imbuh Didik Hartoko Kabid Pemuda Disdikpora Kudus.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post