LPJ Kurang Lengkap, Persipa Disarankan Rapat Kembali

oleh
Foto: Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati, Eddy Hoo : Pengunduran diri Ketua Umum Persipa, harus disampaikan secara langsung dan disetujui pengurus serta PS-PS anggota Persipa. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pengunduran diri Ketua Umum Persipa, Budiyono, perlu disampaikan secara langsung di hadapan pengurus dan Persatuan Sepak Bola (PS). Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati, Eddy Hoo seusai rapat pengurus dan PS, baru-baru ini.

Rapat yang digelar di sekretariat Askab PSSI Kompleks Stadion Joyokusumo membahas sejumlah hal. Salah satunya mengkaji penyerahan pengurus Persipa kepada pihaknya tentang kelanjutan klub daerah tersebut.

TRENDING :  LIVE MATCH : Persiku Sementara Unggul 3-0

“Berdasar kajian kami bersama PS-PS, pelimpahan itu tidak dapat ditindaklanjuti karena merupakan urusan internal Persipa. Apalagi, dalam rapat pengurus Persipa tidak dihadiri ketua umum yang menyatakan pengunduran diri,” ujarnya.

Pengunduran diri, lanjut dia, harus disampaikan secara langsung dan disetujui pengurus serta PS-PS anggota Persipa. Sejalan dengan itu, juga harus disampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).

Dalam rapat Persipa beberapa waktu lalu di DPRD Pati, pengunduran diri ketua umum Persipa hanya disampaikan melalui surat pernyataan tertulis tanpa kehadiran yang bersangkutan. LPJ juga dianggap kurang lengkap dan juga tidak disampaikan langsung pucuk pimpinan Laskar Saridin.

TRENDING :  1.500 Patifosi Dipastikan Datang Ke Kudus Dukung Persipa Pati

Hoo mengatakan, kajian pihaknya juga didasarkan atas mekanisme penganggaran berikut pertanggungjawabannya. Apalagi, Persipa pernah mendapat bantuan dana APBD. Untuk itu, dia mengimbau jajaran Persipa untuk kembali melaksanakan rapat kembali. Dalam forum tersebut ketua umum sebagai penanggungjawab klub diminta dipastikan hadir.

TRENDING :  Terpuruk, Langkah Strategis Perlu Ditempuh Persipa

“PSSI sifatnya hanya membantu untuk menata Persipa. Tetapi mekanisme itu harus dilalui dan tidak begitu saja menyerahkan masalah Persipa ke kami,” tandasnya.

Sikap demikian, menurutnya bukan berarti Askab PSSI tidak bersedia membantu menyelesaikan persoalan Persipa. Justru pihaknya mendukung sepenuhnya perbaikan klub kebanggaan warga Pati ini. (IN/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :