LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal Siswa Setingkat SMU

LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal Siswa Setingkat SMU

Kudus, isknews.com – Olimpiade Halal tingkat nasional digagas oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan adanya kepedulian terhadap kehalalan makanan yang dikonsumsi, maka generasi muda telah memulai langkah awal menjaga bangsa indonesia yang penduduk muslimnya terbesar di dunia.

Nikmah Hikmawati Koordinator World Halal Community dalam penjelasannya kepada seluruh peserta kompetensi dari jurusan TKJ di SMK Muhamadiyah kemarin (30/8) meminta agar seluruh peserta menjadi pelopor untuk mengampanyekan mengonsumsi makanan yang telah memiliki sertifikasi halal. juga menambahkan, jika dia melalui media ini mengajak untuk sekolah yang belum mengikuti program Olimpiade Halal tingkat nasional segera mendatarkan dengan mengunjungi situsnya diwww.halolppommui.com karena saat ini masih dalam masa masa kompetisi tersebut”terangnya

Ia juga mengingatkan kalau Kudus menjadi kawasan Industri dan sentra Perusahaan atau kuliner yang didalamnya terdapat pengusaha kuliner dan peredaran beragam jenis makanan yang kehalalannya masih perlu disertifikasi.

BACA JUGA :  529 Sarjana Diwisuda Dalam Sidang Senat Terbuka STAIN Kudus

Pesatnya perkembangan usaha di kawasan Pantura yang strategis membuat peredaran bahan pangan di Kudus ikut bergairah.
“Mari kita peduli halal, apakah makanan ada logo halal tidak, kalau tidak kita kasi tahu ibu warungnya. Mulailah dari generasi adek-adek peduli dengan makanan halal. Kita harus sama-sama menjaga Kudus dari masuknya makanan yang tidak halal, apalagi sekarang ini sudah bebas dengan MEA” ungkap Nikmah.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post