Lupa Mematikan Tungku, Rumah Warga Ploso Ini Di Lalap Api

oleh

Kudus, isknews.com –  Sebuah rumah  di Desa Ploso RT 01 RW 03 Kecamatan Jati Kudus pagi tadi terbakar. Kebakaran yang menimpa rumah milik Muji bin Kalam (53) tersebut di duga berawal dari sebuah tungku  dapu kayu yang oleh pemilik rumah lupa di matikan.

Menurut Kapolsek Jati,  AKP Bambang Sutaryo, Kebakaran terjadi pada sekitar  pukul 07.30 WIB, saat itu Eko, tetangga sebelah rumah melihat ada api dari arah samping rumah korban.

“Kemudian Eko memanggil tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api, sedangkan sejumlah tetangga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Kades Ploso dan menelepon Pemadam Kebakaran,” katanya, Jumat (14/06/2019).

TRENDING :  Rumah Di Wegil Terbakar, Ratusan Ternak Terpanggang
Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat memadamkan rumah warga Ploso yang terbakar, Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo saat menunjukkan titik awal terjadinya kebakaran (Foto: istimewa)

Setelah itu Zakiyah, istri Korban  yang sedang bekerja di hubungi oleh warga dan menjemput korban yg sedang bekerja, memberitahukan bahwa disamping rumah ada api dan menimbulkan kebakaran yang melanda  dapur, kamar dan toilet .

“Pemilik rumah berangkat kerja dan lupa mematikan tungku dapur kayu. Akhirnya merambat kedinding dan perabot lainya, sumber api berasal dari tungku kayu di samping rumah,” jelasnya.

TRENDING :  Diduga Lakukan Pungli, Enam Juru Parkir Obyek Wisata Diperiksa

Para tetangga berusaha memadamkan  api  dengan alat seadanya, untuk membantu mengantisipasi api merambat dari dapur berukuran 4 x 5 meter persegi yang  luluh lantah dilalap Si Jago Merah.

“Tidak begitu lama datang Damkar dari BPBD Kudus dan dari  PT Pura  berusaha  memadamkan Api, sekitar Pukul 08.30 Wib api dapat di padamkan., tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Kapolsek.

TRENDING :  Nasikin Ditemukan Tewas di Kebun Singkong

Sementara dari pemeriksaan pihaknya, kondisi rumah terbakar sekitar 30 persen,  1  Unit Mesin Cuci dan seperangkat peralatan dapur. Kerugian di taksir sekitar Rp.30.000.000, kini peristiwa tersebut masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian

“Saya selalu berpesan dan wanti-eanti  kepada warga untuk selalu berhati-hati dan mememriksa terlebih dahulu barang-barang yang akan di tinggalkan, sudahkah semua dalam kondisi aman, termasuk kondisi dapur,” ujar Kapolsek Jati Kudus ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :