Lupa Padamkan Tungku, Rumah Nenek Sutini Rata Dengan Tanah

oleh

Pati, ISKNEWS.COM (Lintas Pati) – Kebakaran rumah yang ditengarai berasal dari perapian dapur yang lupa dimatikan terjadi di Dukuh Galiran RT 04/ RW 07, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Pati, Senin (30/10/2017) petang. Akibatnya, bangunan rumah yang didominasi dari kayu itu rata dengan tanah.

“Pemilik rumah bernama nenek Sutini (80), tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Pemilik rumah saat kejadian berlangsung, sedang tidak berada di lokasi,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Sukolilo, Iptu Supriyono.

TRENDING :  Kedapatan Jual Mihol, Penjual Pura-pura Kejang

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, nenek Sutini pada saat itu sedang memasak air untuk mandi, dengan menggunakan kayu bakar di tungku area dapur. Setelah masak, air tersebut diangkat dan dipakai mandi.

TRENDING :  Peringati Tahun Baru Islam, Warga Dukuh Goleng Gelar Kirab Gunungan Hasil Bumi

Setalah mandi, korban meninggalkan rumah dan berkujung ke rumah tetangga. Nahasnya, si nenek lupa memadamkan api tersebut, sehingga api merambat ke dinding rumah korban yang terbuat dari kayu.

“Kebakaran rumah itu disebabkan oleh bara api dari tungku kayu yang lupa dipadamkan korban, sebelum meninggalkan rumah,” terang Iptu Supriyono.

TRENDING :  Bupati Pati Berharap, Presiden Kunjungi Bumi Mina Tani

Kali pertama, lanjut dia, kebakaran diketahui oleh Heri Santoso (56) yang merupakan tetangga korban. Melihat api membara di rumah itu, korban berteriak untuk meminta bantuan warga sekitar.

“Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk memadamkan api. Sayangnya, usaha warga tidak membuahkan hasil yang maksimal, api tetap meludeskan rumah tersebut,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :