MA NU Luthful Ulum Selenggarakan Pemilu

by
MA NU Luthful Ulum Selenggarakan Pemilu ISKNEWS.COM
Foto: Siswa sedang menggunakan hak pilihnya di bilik suara yang sederhana. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Belajar berdemokrasi perlu dilakukan sejak awal, terutama pada siswa yang memasuki usia pemilih. Adalah Madrash Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Luthful Ulum Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen Kecamatan Trangkil Pati melakukan Pemilihan umum ketua Ikatan Siswa luthful Ulum (Islu) dengan sistem pencoblosan. Dengan proses pemilihan menyerupai Pemilu, diharapkan mampu menjadi pembelajaran para siswa dalam memilih pemimpin.

TRENDING :  Sembilan Desa Berlaga Dalam Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

Ketua Komisi pemilihan Umum Madrasah (KPUM) Tomy Prasetyo mengatakan, dengan adanya pemilihan Islu yang dilangsungkan dengan sistem pemilihan secara langsung ini, selain untuk mendapatkan ketua Islu yang baru, juga sebagai media pembelajaran bagi peserta didik.

“Yang mengikuti pemilihan ini merupakan siswa Aliyah atau MA, yang sebentar lagi mereka akan menggunakan hak pilihnya. Kebetulan, di sekolah juga ada pemilihan Islu. Maka dari itu, kami membuatnya persis seperti pemilihan umum lainnya,” ungkapnya disela memantau pelaksanaan pemilihan Islu di MA NU Luthful Ulum Wonokerto, Kamis (19-07-2018).

TRENDING :  Pilkada Pati Akan Berlangsung Seru,Tim Pemenangan Relawan Kotak Kosong Sudah Mulai Beraksi Secara Terbuka
MA NU Luthful Ulum Selenggarakan Pemilu ISKNEWS.COM
Foto: Usai memberikan hak suara siswa menandai kelingking dengan tinta. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :